Nina Nursuhaniah

Mother, teacher, books lover, moviegoer, and traveller wanna be.... ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kita Sudah Kerja

Kita Sudah Kerja

Berdasarkan SKB 3 Menteri (Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) mengenai Perubahan Hari Libur Nasional Cuti Bersama 2023 maka untuk Cuti Bersama Hari Raya Idulfitri terhitung dari 19,20,21, 24 dan 25 April 2023. Oleh karena itu, Rabu tanggal 26 April 2023 merupakan hari pertama masuk kerja.

Bagian Kehumasan membagikan pengumuman pada pukul 20.44 WIB yang berisi jika hari Rabu tanggal 26 April 2023, Bapak Ibu Guru dan Tenaga Administrasi Sekolah (TAS) diharapkan mulai masuk kerja kembali sesuai jam kerja normal dengan menggunakan seragam hari Rabu (Hitam Putih kerudung abu² motif seragam bagi ibu²) karena akan dilaksanakan apel pagi bersama Bapak Kepala SMAN 1 Mande pada pukul 07.30 WIB.

Duh, masih pada mager sebenernya hehe. Masih menikmati liburan lebaran 1444 H. Menurut kalender pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, peserta didik akan masuk kembali pada hari Selasa tanggal 2 Mei 2023, tepat dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional. Jadi hanya gurunya saja yang masuk pada tanggal 26 april 2023.

Aku menjadi orang yang pertama tiba di sekolah setelah para petugas kebersihan sekolah. Aku sempat gabut karena masih bingung mau mengerjakan apa. Akhirnya aku memutuskan untuk membuat bunga hidup yang aku ambil di taman sekolah yang kemudian aku masukkan vas bunga. Killing time sambal nunggu yang lain datang. Lumayan untuk menambah semangat suasana hangat hari pertama kerja.

Menjelang pukul 08.00 WIB, satu per satu teman-teman mulai berdatangan. Kami pun langsung bersalam-salaman untuk bermaafan. Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum langsung memberikan daftar hadir yang harus kami tanda tangani sebagai bukti kehadiran sekaligus menginformasikan jika Bapak kepala Sekolah sedang dalam perjalanan.

Akhirnya yang ditunggu pun tiba. Bapak Kepala Sekolah tiba sekitar pukul 08.15 WIB. Para guru dan TAS langsung bersiap untuk melakukan apel pagi. Kami langsung melakukan musafahah setelah selesai apel pada pukul 08.50 WIB. Alhamdulillah, bisa masuk kerja walaupun dengan segala kemageran pasca libur lebaran. Alhamdulillah masih bisa menunaikan tugas sebagai bentuk kepatuhan seorang abdi negara. Ternyata sekolah tanpa siswa itu enak, hehe. Alhamdulillah, aku pun bisa pulang lebih awal.

***RN***

#haripertamakerja

#kerja

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah udah masuk aja. Kami di Sumbar masuk 2 Mei Bu, bareng siswa.

28 Apr
Balas

alhamdulillah, masih bisa libur ya bund Sumbar. Kl Jabar sudah masuk

28 Apr



search

New Post