Nina Nursuhaniah

Mother, teacher, books lover, moviegoer, and traveller wanna be.... ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MASUK TK

MASUK TK

Hari ini putra bungsuku yang berusia 5 tahun akan masuk TK. Seharian kemarin sibuk mencoba baju seragam yang ada empat pasang. Ada baju seragam, pramuka, olahraga, polisi, dan batik. Ada juga tas baru yang sudah ada gantungan kunci dengan nama sendiri. Dian sangat antusias ketika mencoba baju tersebut satu persatu dengan ayahnya. Kudengarkan percakapan mereka.

Ayahnya bertanya, “dede mau bawa apa ke sekolah?”

Dia menjawab “bawa lego dong,” dengan sumringahnya. Sambil tersenyum ayahnya menjelaskan jika ke sekolah tidak diperbolehkan membawa mainan. Kudengar kata iya dari mulutnya yang tak henti berceloteh.

Aku membaca di website Kemendikbud, jika pemerintah menganjurkan orang tua untuk mendampingi peserta didik baru ketika mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah. Aku pun maunya mengikuti anjuran tersebut. Tetapi apa daya ada tanggung jawab lain yang menungguku di sekolah. Akhirnya kami bagi-bagi tugas. Ayahnya alhamdulillah bisa mengajukan cuti untuk mendampingi putra bungsuku. Terima kasih ayah sudah berbagi tanggung jawab.

Tahrim yang terdengar di masjid dekat rumah, menandakan aku harus menutup laptop ini karena harus menyiapkan sarapan untuk ketiga anakku. Yang satu kelas 9 SMP, yang satu kelas VI SD, dan tentu saja untuk bungsuku yang hari ini akan mulai masuk TK. Semoga semuanya bahagia, sehat, lancar, diberkahi, dan dilindungi Allah SWT. Aamiin.

***RN***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin. Terima kasih Pak, sukses terus untuk Bapak. Salam dari literasi

17 Jul
Balas

Kereeen ulasannya, Bunda. Sehat selalu buat putranya. Salam literasi

17 Jul
Balas



search

New Post