Nina Nursuhaniah

Mother, teacher, books lover, moviegoer, and traveller wanna be.... ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Welcome to the New Challenge

Welcome to the New Challenge

Hampir dua minggu tidak menulis. Dimulainya tahun ajaran baru rasanya masih menguras energi dan juga adaptasi. Hampir setiap hari aku bekerja from A.M. to P.M. alias dari pagi-pagi hingga menjelang Magrib. Aku biasa berangkat pukul 6.00 WIB agar tiba di sekolah pukul 06.30 WIB. Anak-anak juga sudah dalam keadaan siap ketika aku berangkat. Tinggal menunggu bibi datang, pengasuh anakku yang paling kecil, yang sekaligus akan mengantarnya ke TK. Sedangkan kedua anakku hanya tinggal menunggu abudemen grab datang, Pak Ade namanya, untuk datang menjemput. Agar dapat berangkat sepagi itu, aku harus bangun pukul 03.00 WIB atau paling telat pukul 03.30 WIB untuk menyiapkan sarapan pagi untuk anak-anak sekaligus memandikan dan menyiapkan anakku untuk berangkat sekolah.

Minggu pertama tahun ajaran baru, kegiatan sekolah untuk kelas X disibukkan dengan Pengenalan Lingkungan Sekolah. Sedangkan kelas XI dan XII disibukkan dengan kegiatan daftar ulang dan pembinaan wali kelas. Suasana sekolah belum terlalu kondusif untuk belajar. Para guru pun masih sibuk menyiapkan administrasi pembelajaran yang juga harus segera diserahkan ke bagian Kurikulum untuk kepentingan KOSP (Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan). Semuanya sibuk, semuanya fokus dengan tugas pokoknya masing-masing.

Di tahun pelajaran 2023-2024, aku mendapatkan tugas utama sebagai pengajar Bahasa Inggris kelas XI dan XII, dengan total jam sebanyak 24 jam pelajaran per minggu. Untuk tugas tambahan, aku diberi amanah menjadi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan. Amanah yang sama beratnya dengan tahun pelajaran yang lalu. Walaupun sudah terbayang dan terasa beratnya, aku hanya dapat menerima tugas tambahan ini dengan ikhlas. Semoga aku dapat menjalankan amanah dan tugas ini dengan baik, dan lebih baik dari hari ke hari. Dengan tiga orang staf, tim yang aku pimpin, Tim Kesiswaan harus bekerja keras sepenuh hati untuk membimbing 1000 lebih siswa. Bekeja sama baik dengan wali murid, wali kelas, maupun Tim Bimbingan Konseling.

Semoga Allah selalu memberikan kesehatan, kekuatan, kesabaran, pundak yang kuat, kaki yang gesit, agar aku dapat menjalankan seluruh tugas dan tanggung jawabku. Tugasku menjadi istri, tugasku menjadi ibu, tugasku menjadi guru Bahasa Inggris, dan tugasku menjadi wakil kepala sekolah . Semoga Allah senantiasa membimbing lagkahku agar senantiasa sesuai dengan ajaran agama dan juga aturan pemerintah. Semoga pekerjaanku di luar rumah ini menjadi pahala kebaikan untukku. Aamiin ya rabbal alamin.

***RN***

#myjourney

#myexperience

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post