Nina rosita

Kelahiran Bandar Lampung, 1994. Sekarang sedang mengabdi sebagai Guru Lampung Mengajar di Kabupaten Mesuji Lampung dan sekarang sedang di SMKN 1 Sragi Lampung S...

Selengkapnya
Navigasi Web

Perpisahan Sebagai Guru B.Indonesia

Bu Ninaa, ibu ngajar apa? FISIKA.

Aku adalah seorang guru lulusan pendidikan fisika. Kali ini aku ditemptkan mengajar oleh dinas pendidikan provinsi di Smansa Sipe Mesuji, lampung.

Kekurangan guru bahasa indonesia! Aku pun mengajar bahasa indonesia, Fisika dan Matematika. B.indo adalah pelajaran terberat bagi ku untuk ku sampaikan ke siswa ku di kelas XII IPA 2... terbiasa dengan rumus dan menjelaskan pengerjaan sistematis di soal-soal fisika dan mtk. Kali ini harus mengajar berbau teks paragraf dan puisi.

Di kelas ini pertama kalinya mengajar bahasa indonesia, mulai dr fakta opini, paragraf, surat, pidato, dan puisi. Kelas yang berjulukan "Class is our Caffe" ini sungguh luarbiasa aktifnya anak-anak.

Jaramg sekali kondusif dalam belajar. Dengan gaya mengajarlu yg lembut kalah saing dengan suara suara mereka yang luarbiasa. Kelas yang berisikan 21 siswa ini terdapat murid" yang amat kreatif. Entah kenapa selalu menyenangkan di kelas ini walaupun aku tak bsa mmbuat kondusif kelas karena ada satu atau dua orang yang selalu bikin ribut.

Hari ini, Kamis(28/09/17) aku terakhir mengajar di kelas ini sbagai guru b.indo karena jam mengajarku ditambah di bidang mtk di kelas lain yang totalnya mencapai 26 jam/minggu.

Karena tahu ini hari terkhirku mengajar bindo di kelas mereka. Aku pun di beri kejutan yg luar bisa dihari itu. Ketika masuk kelas ada sebuah lilin yang dihidupkan dan dsambut oleh siswa lakilaki dengan nyanyian "selamat ulang tahun" padahal aku tak berulangtahun hari itu. Itu hanya bentuk keisengan mereka dan takmau diam sampe aku meniup lilin nya.

Wlaupun hari terakhir tp aku meyelesaikan pelajaran bindo dengan materi pembacaan puisi. Satu persatu dengan manis mereka membacakan puisi karya mereka dengan ekspresi khas masing masing dari mereka. Dengan full appreciation semua siswa pun selesai maju membacakan puisinya.

Diakhir pembelajaran, kejutan pun diberikan lagi oleh mereka yaitu bernyanyi bersama dengan lagu "kemesraan ini jangan lah cepat berlalu" dengan petikan gitar yang merdu.

Buuu.... Tolong blg ke waka kurikulum ibu aja yang memgajar di kelas kamiiiiiii😰😩 ucap mereka.

Terimakasih XII IPA 2 (Wisnu jefri Adam sefri mnr Agung Bayu Riki Suyatno Tomy Aziz Ade opi winni eka dwi eva dona desi dinda atin )😍

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post