Nina rosita

Kelahiran Bandar Lampung, 1994. Sekarang sedang mengabdi sebagai Guru Lampung Mengajar di Kabupaten Mesuji Lampung dan sekarang sedang di SMKN 1 Sragi Lampung S...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bu, Aku juara 2 OSK

Bu, Aku juara 2 OSK

Sewaktu Diklat #LampungMengajar dulu, pemateri bilang " temukan mutiara terpendam di daerah tersebut".

Alhamdulillah, semester genap ini kumenemukannya. Widi!

Kata-kata yg bikin haru yg dia ucapkan adalah: "Bu Nina, Maaf cuma bisa dpt juara 2" (dalam hati: yaAllah kamu semangat melaju ke kabupaten aja ibu udah senang, apalagi juara)

Ketika diamanahi membina Olimpiade Kebumian, ku menemukan Widi, satu dari sepuluh siswa binaan OSN Kebumian di sekolah. Mulai dari pembinaan, seleksi, dan tanding tk. Kabupaten. Widi slalu konsisten hadir dalam bimbingan. Waktu itu, sedikit kesulitan ketika share materi dan komunikasi ke dia, karena dia blm mempunyai gadget dan kebanyakan materi ada dalam bentuk file. Tapi dia rajin menghapal dan latihan dr buku dan soal" yg diprintkan untuk nya. Alhasil dia lolos bersama dua org lainnya, Edi dan Sincin untuk melaju ke tingkat kabupaten.

Dia pun meraih juara 2 OSN Kebumian tingkat Kabupaten Mesuji. Selang sebulan kemudian lanjut ke Provinsi. Walaupun tidak lolos ke nasional tapi ku tetap bangga dia memperoleh peringkat ke- 31 dari 45 siswa se-lampung. Terus semangat Wid! Buktikan kamu bisa!✊

Terimakasih sudah memberi warna dalam pengalaman mengajar di sekolah yang masih seumur jagung ini. Sampai berjumpa entah kapan ke Mesuji lagi😀

OSN
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

wah sudah keren itu bu, saya saja membimbing tim OSN/KSM kebumian, geografi, dan astronomi baru dapat menelorkan prestasi.geogrUafi, sulit bagi siswa untuk maenguasainya.

09 Jun
Balas

wah sudah keren itu bu, saya saja membimbing tim OSN/KSM kebumian, geografi, dan astronomi baru dapat menelorkan prestasi.geogrUafi, sulit bagi siswa untuk maenguasainya.

09 Jun
Balas

wah sudah keren itu bu, saya saja membimbing tim OSN/KSM kebumian, geografi, dan astronomi baru dapat menelorkan prestasi.geogrUafi, sulit bagi siswa untuk maenguasainya.

09 Jun
Balas



search

New Post