Ninik Febriani

Selalu ingin belajar. Techer,Conselor,Blogger...

Selengkapnya
Navigasi Web

Belajar menjadi bijak

Kata-kata umum yang sering terdengar diucapkan adalah sudah besar harusnya udah ngerti dong bisa lebih dewasa juga. Idealnya usia biologis memang sejalan usia psikologis seseorang . Namun kenyataan yang terjadi dalam kehidupan banyak dan banyak sekali orang dewasa yang tak dewasa . Secara usia ingin dianggap dewasa namun tidak dalam perilaku keseharian . Karena ciri-ciri orang dewasa tidak hanya usia biologis yang terpenuhi atau postur tubuh dan wajah yang terlihat lebih tua . Atau hanya mampu memberi nasehat kepada orang lain melalui petuah-petuahnya di media sosial. Dewasa dan bijaksana menurutku adalah ketika seseorang mampu menahan diri untuk tidak memberi label tertentu ketika ada perbedaan pandangan , mampu menghargai bahwa Sang Pencipta umat manusia menciptakan manusia dengan banyak perbedaan untuk saling belajar . Dan belajar untuk menjadi dewasa agar bisa menjadi bijaksana tak bisa dilihat karena usia biologisnya saja yang bertambah . Individu butuh kebesaran hati dan wawasan berpikir yang terbuka. Pemaknaan memahami kehidupan merupakan salah satu cara belajar menjadi bijaksana.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Saya suka kalimat terakhir Bu Ninik.

13 May
Balas



search

New Post