Ninik Febriani

Selalu ingin belajar. Techer,Conselor,Blogger...

Selengkapnya
Navigasi Web

Idenya dari BPC

Sampai juga di materi layanan klasikal yang selalu menggugah untuk belajar dan terus belajar.Berawal dari beberapa postingan yang kubaca dalam komunitas guru belajar yang membahas tentang literasi . Disampaikan oleh rekan guru dari Cimahi bapak Suhud Rois " Hal terpenting dari membaca bukan mengerti apa yang dibaca melainkan mendapat ide baru " . Menjadi termotivasi untuk tak hanya sekedar memberi tugas membaca. Materi BPC adalah salah satu materi layanan klasikal andalan yang bertujuan untuk mengajarkan siswa-siswi ku mengenal kehidupan tokoh dunia. Apabila biasa nya dalam layanan klasikal materi BPC ini mereka kuminta membaca (Baca) memahami (Pahami ) dan menceritakan (cerita) dalam layanan klasikal tahun ajaran ini memodifikasi materi BPC dan materi Temuan. Disebabkan waktu tatap muka yang berkejar-kejaran dengan jadwal dan program BK yang sudah dibuat. Memberi arahan dan motivasi tentang pengaruh bacaan terhadap lahirnya ide -ide brilian.

Ketertarikan dan antusias dari kegiatan BPC mulai terlihat manakala beberapa siswa bercerita dan mencegatku di tangga ketika berpapasan tentang tokoh dari buku yang dibacanya, " Menginspirasi banget deh bu kehidupan Muh Hatta" , atau celetukan "saya bisa buat apa ya bu yang bermanfaat".

Hingga pertanyaan di media sosial kembali berlanjut untuk membahas tentang materi BPC dan tindak lanjut ide dan inspirasi dari buku tokoh yang dibaca.

Menyenangkan ketika mereka pun bersemangat untuk tantangan yang kuberikan Baca , Pahami dapatkan ide dan inspirasinya .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Baca, pahami dapat inspirasi. Keren... tulisan yg menginspirasi. Salam literasi...

06 Apr
Balas

terimakasih apresiasinya

07 Apr



search

New Post