ninik kusmiarti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Di Mana Ibu Guru Favoritku  HGN 2020

Di Mana Ibu Guru Favoritku HGN 2020

Di Mana Ibu Guru Favoritku

Karya :Hj. Ninik Kusmiarti, S. Pd.I

Kala itu aku janji dengan teman teman sekelas bertemu jam enam belas di salah satu gang Kampung Baru.

Namanya juga anak sekolah dasar yang duduk di bangku kelas enam kalau bertemu heboh berisik pakai banget lagi.

Tampak yang hadir ada Mong Mong , Nyang Nyang, Ai Lan, Meme, Eli, Yen Fang , Bun Pau, Apen, Bun Wi, Agen dan Aho serta yang lainnya.

Kemudian saling mengumpulkan kue yang sudah di bawa masing masing, ada pula yang membawa gula,kopi tepung terigu dan sebagainya. Semua itu adalah hasil patungan yg di sisihkan dari uang jajan.

Setelah itu dengan bungkus yang rapih dalam tas yang bagus, kami bergegas memasuki pekarangan bunga yang tampak segar sangat terawat.

Dengan antusias dan penuh semangat kami mengetuk pintu, seraya memanggil bu Yani nama ibu guru kami.

Namun sampai berulang ulang panggilan dan ketuk pintu tidak ada jawaban, semua tampak sunyi , kami saling diam dan saling berpandangan, sampai beberapa waktu kami mengulang mengetuk pintu dan memanggil manggil ibu Yani.

Tapi tetap saja tidak ada suara, kembali kami gelisah, dengan beberapa jam menunggu tanpa ada kepastian kamipun sepakat untuk pulang karena hari sudah mulai gelap, yang sebelumnya kami makan bersama sama kue yang kami bawa tadi.

Kami bercakap cakap seputar apa yang kita alami, kemana ibu guru kami? mengapa tidak masuk mengajar selama satu minggu? ada apa? mengapa? Kalau pindah mengajar kenapa kami murid muridnya tidak diberitahu?

Pertanyaan demi pertanyaan yang tiada jawaban.

Kami bergegas pulang menuju rumah masing masing dalam langkah yang limbung gontai tiada gairah, terpatri rasa rindu menggelayut dalam hati.

Sesampainya di rumah aku menuju kamar masih memikirkan bu Yani, di dada terasa sakit seperti tertusuk duri, nafas agak sesak inikah super kangen yang meletup meledak dan ambyar dalam derasnya air mata yang tumpah membasahi pipi membanjiri wajah. .

Dalam isak tangis sedu sedan yang mengiringi masih hangat dalam ingatan se sosok ibu guru nan cantik putih berambut pendek sangat manis bila tersenyum. Penampilan beliau selalu rapih, bersih, menarik, anggun dan bersahaja yang di balut dengan kesabaran tingkat tinggi saat mendidik, bu Yani keren sempurna dan the best deh pokoknya.

Setiap ada lomba mewakili sekolah secara kebetulan aku yang terpilih setelah diseleksi.

Sore itu aku di panggil ke rumah bu Yani latihan membaca puisi untuk lomba dalam rangka memperingati Hari Pendidikan.

Dengan bimbingan Bu Yani aku sering menang dan berhasil menjuarai lomba baik tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten.

Semua dewan guru dan kepala sekolah bangga, aku mampu membawa namabaik sekolah , semua ini berkat bu Yani, dengan talenta beliau yang mengukir minat bakat dengan telaten serta kontinyu yang hingga sekarang ini aku jadi mampu membaca puisi bahkan mampu membuat puisi,

Tapi kemana beliau?? yang membuatku sedih sampai saat ini belum bisa bertemu ibu guru favorit ku itu.

Dimana pun berada saat ini semoga bu Yani sehat selalu dalam lindungan Allah aamiin.

Salam hormat.

Salam santun

Salam Literasi

Dari murid yang selalu merindukanmu dalam setiap denyut nadinya.

Rose Diamond

Pondok Ungu 241120

4.44 WIB

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bun

27 Nov
Balas

Trm kasih bunda

27 Nov

Bu Guru Yani guru pavorit. Ibu Niniek InshaAllah guru yang dirindui siswanya. Mantap Bunda

28 Nov
Balas

Aamiin Trm kasih bunda apresiasi nya dan sudah menyempatkan berkunjung

28 Nov

Wow....guru favorit memang kadang hadirkan rindu ya Bu

25 Nov
Balas

Ya bunda Trm kasih sdh berkunjung

26 Nov

Keren ceritanya Bu..Semoga dipertemukan kembali Dengan Bu Yani...

27 Nov
Balas

Aamiin trm kasih apresiasi nya bucan

27 Nov

Keren mam. .. Sukses terus ya

26 Nov
Balas

Trm kasih mom

27 Nov

Keren mam. .. Sukses terus ya

26 Nov
Balas

Keren mam. .. Sukses terus ya

26 Nov
Balas

Keren mam. .. Sukses terus ya

26 Nov
Balas

Keren mam. .. Sukses terus ya

26 Nov
Balas

Keren mam. .. Sukses terus ya

26 Nov
Balas

Keren mam. .. Sukses terus ya

26 Nov
Balas

Keren mam. .. Sukses terus ya

26 Nov
Balas

Cerpen yang menarik, sukses selalu

25 Nov
Balas

Trm kasih bunda mohon dukungan nya trm kasih pula sudah berkunjung

25 Nov

Luar biasa bu Hajjah Ninik

25 Nov
Balas

Trm kasih pak H. MALIK.

25 Nov

Cerita yang menarik,Bu

25 Nov
Balas

Ajzkh pak Haji

25 Nov

Ada lanjutannya ga bu Hajah?

27 Nov
Balas

Tdk ada trm kasih sdh berkunjung

27 Nov

Keren bu...smoga lancar barokah

27 Nov
Balas

Aamiin ajzkh

27 Nov



search

New Post