ninik nikmah

Seorang perempuan biasa bekerja di SMK dan MA yang masih selalu berproses dan belajar menulis. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bahu Membahu dalam Keluarga Sifa

Bahu Membahu dalam Keluarga Sifa

Beberapa hari ini sering terjadi hujan di lingkungan rumah Sifa. Pada suatu hari turun hujan yang sangat deras. Sifa bersama ayah dan ibunya sedang duduk bersantai di ruang keluarga.

Ayah Sifa : Wah, tumben sekali hari ini hujan turun sangat deras ya, Bu?

Ibu Sifa : Iya, ayah. Selain hujan deras, terdengar suara riuh angin dan gemuruh petir.

Sifa : Iya ayah dan ibu. Tidak seperti biasanya hujan deras seperti ini. Sifa takut.

Ayah Sifa: Ayah jadi khawatir kalau kejadian beberapa tahun lalu terjadi lagi.

Sifa : Kejadian apa itu ayah?

Ayah Sifa : Dulu itu pernah terjadi hujan deras diikuti angin dan petir. Selokan depan rumah itu tersumbat. Karena air semakin lama semakin banyak, akhirnya air di selokan meluap. Rumah ini menjadi banjir.

Ibu Sifa : Oh, iya ayah. Ibu juga ingat kejadian itu. Bagaimana kalau kita coba ke teras mengecek apakah air di selokan meluap atau tidak?

Sifa : Ayo, Bu! Sifa ikut.

Ternyata, air benar-benar meluap hingga ke teras. Ayah, Ibu, dan Sifa benar-benar kaget melihat air meluber kemana-mana. Bahkan, hingga ke rumah. Selang beberapa saat hujan pun reda.

Ayah Sifa : Nah, kalau begini kita harus bergotong-royong untuk membersihkan rumah.

Sifa : Iya, ayah Sifa setuju. Bagaimana kalau kita membagi tugas, Yah?

Ayah Sifa : Iya, ayah setuju.

Ibu Sifa : Sekarang, Ibu membersihkan air yang meluber di ruang tamu. Sifa membersihkan air di teras rumah dan ayah membersihkan selokan depan rumah yaa.

Sifa : Iya bu siap.

Mereka bertiga pun bergotong royong membersihkan air banjir akibat hujan deras.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam literasi

17 Mar
Balas

Salam literasi juga Bu

18 Mar

Alhamdulillaah, keren tulisannya, sukses selalu bu Ninik Nikmah

17 Mar
Balas

Terima kasih Bu.. sukses juga untuk panjenengan

18 Mar



search

New Post