Ninik Sugiarti,SPd

Nama : Ninik Sugiarti,SPd. Kepala SDN Sidomulyo 03 Kecamatan Limpung Kabupaten Batang,Jawa Tengah Seorang janda dan Ibu dari 2 orang anak laki laki. Lahir da...

Selengkapnya
Navigasi Web

MulianyaTugas Seorang Guru

# MulianyaTugas Seorang Guru #

Memang jadi seorang guru sudah cita-cita sejak kecil ingin menjadi seorang guru, Ingin mengabdikan diri ini pada nusa bangsa dan agama. Ayah saya seorang guru, kakek dan nenek sayapun dari kalangan guru bahkan kakek buyut saya juga seorang guru. Jadi tidak asing masuk ke kalangan dan keluarga guru. Sungguh mulia menjadi seorang guru.Tetapi dijaman sekarang datangnya wabah pandemi ini menjadikan bingung para orang tua terutama di daerah yang terpencil, pedesaan akses internet kesulitan, wa pun sulit di jangkau yang ada dari pintu ke pintu memberikan tugas untuk murid-murid tercinta nya.

Bahkan ada orang tua yang sempat menulis surat buat bu guru tercintanya  lewat sang murid. Entah itu gurauan atau pun apa yang penting ada tulisan di buku murid yang berbunyi.Bapak dan ibu guru yang paling terhormat. Wabah Corona yang  membuat kehidupan kita semakin berat. Harga bahan pokok naik sekian kali lipat. Belum lagi anak-anak kami harus belajar di rumah dengan tugas dari sekolah yang mesti dituntaskan dengan giat

Jujur sebagai wali murid kadang ingin rasanya berkata, "Kami sudah tidak kuat". Ketika anak kami mau  bertanya materi kohesi dan apa itu koherensi dalam kalimat, proses perpindahan benda cair menjadi padat, sampai dengan materi akar kuadrat, serta penarikan akarya, belum lagi yang lainnya yang bikin puyeng tujuh keliling, Yang juga puyeng mikirin bagaimana untuk mencari beras besok mau makan apa ? belum lagi mikir yang lain karena suami kena lockdown. Maka mikirin seperti ini sangat mulialah tugas seorang guru. Bisa mencerdaskan anak-anak bangsa untuk menuju anak yang beradap, berperi pelaku dan bertata krama baik  serta berakhlak mulia, dan berbudi pekerti baik, dimanapun berada di sekolah, jalan ataupun ditempat umum.

 #Tantangan Gurusiana ke 145#

 *  Limpung,23 Agustus 2020*

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bund, semoga Corona segera hilang

24 Aug
Balas

IYA TERIMA KASIH

25 Aug

Betul Bu .....berprofesi sebagai guru merupakan tugas yg mulia. Salam literasi. Dan sukses selalu.

23 Aug
Balas

Aamin betul pak Aziz

25 Aug

Sangat Diajengku cantik... Guru punya tanggung jawab yang berat dan mulia. Untuk mendidik calon generasi penerus. Berbahagialah orang memilih profesi. sebagai seorang guru.

24 Aug
Balas

Iya mbakku cantik betul sekali

25 Aug

Sungguh opini yang indah... menjadi bahan evaluasi bersama kita selaku guru tentang keluhan orang tua yang tak mampu membiaya anaknya lewat daring... semoga ada solusi pemerintah...dalam kenal.. follow back ya

24 Aug
Balas

Iya terima ksih mampirnya

25 Aug



search

New Post