Ninik Sulistyani

Ninik Sulistyani,S.Pd.M.Pd. Lahir Madiun 19 Mei 1968 Instansi SMP Negeri 3 Ngawi Jatim Selain sebagai guru juga sebagai Tutor di Universutas Terbuka Surabaya...

Selengkapnya
Navigasi Web

Renungan Usai Ramadhan Pergi

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

*Renungan Usai Ramadhan Pergi*

🍃Tatkala seorang hamba usai menjalani Ramadhan dan semakin bertambah ilmunya, maka semakin bertambah pula sikap rendah hati, kelembutan dan kasih sayangnya..

Makin bertambah amal baiknya, maka makin meningkat pula rasa takut dan waspadanya..

Setiap kali bertambah usianya, berbekal Ramadhan semakin berkuranglah ketamak'an nafsunya....

Seorang yang bahagia lulus dari _Diklat Ramadhan_ adalah yang mencintai dan mengenal *الله* Subhanahu wataala lewat kitab-Nya, bertawakal kepada-Nya serta menghabiskan sisa usianya dalam kasih sayang, ridho dan pertolongan-Nya.

Karena keyakinannya bahwa *الله* Subhanahu wataala tidak akan pernah meninggalkannya dan selalu akan bersamanya setiap saat kapan dan dimanapun dia berada....

🍂 *Sabda Rasulullah Shalallahu alaihi wasalam :

*_"Janganlah kamu menjadi orang yang 'ikut-ikutan' dengan mengatakan 'Kalau orang lain berbuat kebaikan, kami pun akan berbuat baik dan kalau mereka berbuat dzalim kami pun akan berbuat dzalim'._*

Tetapi teguhkanlah dirimu dengan berprinsip, 'Kalau orang lain berbuat kebaikan kami berbuat kebaikan pula dan kalau orang lain berbuat kejahatan kami TIDAK akan melakukannya'_

(HR. Tirmidzi)

~ Berbuat baiklah selagi *الله* memberi kesempatan, jangan fikirkan apa yang akan kita dapatkan, tapi fikirkan apa yang BISA kita lakukan demi kebaikan...!

🍃 *Firman *الله* Subhanahu wataala :

*_"Tidak ada balasan kebaikan, kecuali kebaikan pula"_*

(QS Ar-Rahman :60 )

*~ Ingatlah*

jika kita mendapat pertolongan *الله*, amal yang sedikitpun akan bermanfaat...

*RAMADHAN CLOSING...*

Hari berganti hari dengan cepatnya dan bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan telah paripurna. Dimana disisa usia kita dapat dengan khusyuk ber istighfar, mawas diri berniat merubah menjadi yang lebih baik.. bisa bermanfaat bagi sesama... sehingga merasakan kebahagiaan hakiki...

Semoga usai _Diklat Ramadhan_ dan bertambahnya usia, kita dapat meningkatkan amal ibadah sesuai dengan perintah dan petunjuk-Nya, menapaki jalan kehidupan yang hanya sekejap ini, insyaAllah dapat meraih kebahagiaan yang hakiki dunia akhirat.. Aamiin.

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post