Nining Suryaningsih

Guru Bahasa Inggris SMP di Bandung Barat ini tak pernah merasa bisa menulis, sampai akhirnya MediaGuru mendongkrak rasa percaya dirinya untuk menghasilkan karya...

Selengkapnya
Navigasi Web
Novel Remaja Ingatkan Masa SMA

Novel Remaja Ingatkan Masa SMA

Di penghujng tahun lalu aku didaulat mengisi pelatihan menulis buku. Sebagai narsum aku pun mengawal peserta menyelesaikan naskah mereka sesuai target waktu Agar merasakan bagaimana tantangan aku pun menyicil tulisan. Kuniatkan untuk berempati terhadap terhadap peserta pelatihan.

Ide menulis cerita telah terbuka. Awalnya aku menulis kumpulan cerpen. Salah satu cerpen kudasarkan pada pengalaman berteman dekat dengan seorang rekan di SMA. Aku ingat-ingat memori kami. Ternyata cukup banyak kenangan bisa kugali. Saat hendak mengakhiri, perasaan tak mau berhenti terus singgah di kepala ini. Akhirnya niat membuat cerpen berubah. Sekian cerita tentangnya dan tentangku di masa itu tak bisa menghentikanku. Lalu si bungsu memberi ide, "Kenapa tak dibuat novel saja?"

"Aha!" aku berseru. "Inilah saatnya," pikirku. Saat aku mewujudkan mimpi menulis novel tuk pertama kali kuniatkan untuk sekalian mengajari remaja dan remaji lewat cerita nyata plus modifikasi.

Dan inilah karya pertama itu, TERJEDA SEGENGGAM ASA. Semoga berguna ....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat ya bunda

29 Jun
Balas

Wah, luar biasa Bu. Salam literasi. Mohon difollback ya.

25 Jun
Balas



search

New Post