Nining Suryaningsih

Guru Bahasa Inggris SMP di Bandung Barat ini tak pernah merasa bisa menulis, sampai akhirnya MediaGuru mendongkrak rasa percaya dirinya untuk menghasilkan karya...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tersakiti Literasi, Hanya untuk yang Berani ....

Tersakiti Literasi, Hanya untuk yang Berani ....

Sakit kurasa. Namun apa daya. Untuk mereka yang sedang dimabuk membaca, harus ada yang mau mengorbankan waktu dan tenaga. Siswa kita adalah generasi muda yang di pundaknya ada masa depan Indonesia.

Saat ada tantangan membuat buku kedua, hatiku berbunga-bunga. Rencanaku adalah membuat buku lanjutan dari buku pertama, Merana Karena Siswa. Atas anugerah-Nya buku itu laris manis hampir tak bersisa dalam kurun 9 bulan saja. Bahkan kini beberapa yang memesannya harus rela menunggu dikirimi cetakan kedua yang dirilis April ini.

Namun suatu ketika kabar mengejutkan tiba. Tak satu pun siswa bimbingan tantang membaca dari kelompokku yang mendapat undangan mengikuti Jambore Literasi di Provinsi. Sesak dada ini mendapati kenyataan tak sesuai impian yang sudah kami idamkan sepuluh bulan ke belakang.

Tiba-tiba bayangan semua pengalaman, suka duka, tawa dan canda saat kami menjalani program ini menguak satu per satu, menari-nari di kepala, seperti ingin ingin diingat kembali. Mereka tak mau pergi dari memori. Lantas muncul ide menuliskannya, dengan segala rasa, bahagia, kecewa, kadang marah, bahkan ada pasrah.

Kian hari memori itu kian mendesak untuk dibuka, untuk menjadi pengingat, sekaligus penyemangat. Bukan hanya itu. Inspirasi pun bisa jadi muncul tiba-tiba tanpa diminta lagi.

Lalu kukumpulkan seluruh ingatan. Kususun dalam kata dan kalimat bertautan. Tak lupa keberi foto belasan, agar membedakan dengan buku sebelumnya. Sebagai tambahan, foto yang disisipkan juga lebih memudahkan pembaca memvisualkan apa yang kami lakukan dan kami dapatkan selama menjalankan program tantang baca, di luar program program GLS lainnya. Yang membeli buku cetaknya akan ternganga karena buku ini tampil berwarna. Hahaha ....

Untuk informasi dan pemesanan silakan hub no. 082240840940.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap, tap tap tap. Literasi tersakiri menjadi bukti toleransi guru sejati. Perjuangan penuh pengorbanan dan tantangan masa sekarang dan masa depan. Pasti!

18 Apr
Balas

Wah, makin keren nih diksinya. Hahaha

19 Apr

Bagus. Inovasi lahir bisa dari kondisi yang tersakiti. Salut dan selamat.

18 Apr
Balas

hehehe, sakit membawa semangat ya. Mksh

18 Apr

Kereen ibu...diksi yang harmonis

18 Apr
Balas

terima kasih

18 Apr

Luar biasa bu Nining, pesan 1 ya kirim ke Surabaya, nanti saya WA

18 Apr
Balas

siap. ntar kalo dah dikirimi cetaknya sy hub Bapak

18 Apr

Oh jadi itu alasan tersakiti literasinya? Wah, keren banget Bunda Nining. Jadi penasaran ingin segera tersakiti literasi. Pokoknya pesan ya bunda?

18 Apr
Balas



search

New Post