NISA SATIASIH

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

PERANAN KELUARGA DALAM MENCEGAH KENAKALAN REMAJA

Kenakalan remaja ialah kelainan tingkah laku, perbuatan atau tindakan remaja yang bersifat asosial bahkan anti sosial yang melanggar norma-norma sosial, agama serta ketentuan hukum yang berlaku dalam masyarakat

(SIDIK, 2021)

Masalah ekonomi dan sosial yang melanda Indonesia berdampak pada peningkatan skala dan kompleksitas yang di hadapi anak Indonesia yang ditandai dengan makin banyaknya anak yang mengalami perlakuan salah, eksploitasi, tindak kekerasan, anak yang didagangkan, penelantaran, disamping anak-anak yang tinggal di daerah rawan konflik, rawan bencana serta anak yang berhadapan dengan hukum dan lain-lainnya. (|, 2014)

Kenakalan tersebut disebabkan karena ketidakharmonisan didalam keluarga yang membuat anak tidak betah dirumah sehingga pergi dan berkumpul dengan teman-teman yang pada akhirnya terbentuk suasana nyaman akan lingkungan yang dihadapi saat ini, meski dengan didampingi minuman keras dan berdampak adanya kebutuhan untuk menyelesaikan masalahnya secara cepat dengan perkelahian. Sehingga perilaku 5 kenakalan sebagian remaja tersebut meresahkan warga, keluarga, dan dirinya sendiri. Disinilah orang tua berperan penting dalam mendidik dan mengarahkan anak agar tidak terjerumus kedalam kenakalan dan mengundang kenakalan yang lainnya seperti minum-minuman keras dan perkelahian.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren karyanya bu Nisa..... teruslah berinovasi dan berkarya!

11 May
Balas



search

New Post