NISRINA,S.Pd

Nisrina,S.Pd. Kab Bireuen...

Selengkapnya
Navigasi Web
Diskusi Kelas, Pemahaman Akan Jelas

Diskusi Kelas, Pemahaman Akan Jelas

Dalam suatu pembelajaran yang dilakukan di sekolah, diskusi kelompok ditujukan untuk membantu siswa berpikir menggunakan bahasa yang benar, merumuskan ide-ide mereka serta mengkomunikasikannya di dalam kelas secara jelas. Disamping itu juga mendidik siswa agar mampu menghargai pendapat orang lain dengan bekerja sama dalam bentuk tim yang mempunyai tingkat keilmuan yang berbeda.

Diskusi kelas bukanlah sebuah model pembelajaran yang sebenarnya, namun prosedur mengajar dengan diskusi mampu memberi manfaat pada guru untuk mengecek pemahaman siswa terhadap bahan ajar yang telah mereka pelajari.

Diskusi kelas bisa dikatakan sebagai titik sentral dalam semua aspek pembelajaran dengan kata lain guru mampu berinteraksi dengan siswa secara langsung dalam proses pembelajaran. Untuk itu saya selalu berusaha untuk membiasakan siswa berdiskusi agar kedepannya mampu bekerja dalam sebuah tim.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post