Niswati Handayani

Guru TK.....

Selengkapnya
Navigasi Web

364.Berubah Tak Lagi sama

364. Berubah Tak Lagi sama

Tagursiana 365#2/364/736

Langit terus meneteskan air sejak hari beranjak malam waktu kemaren. Pagiku ditemani dedaunan yang basah, jalanan di depan rumah yang tergenang air langit. Suasana akhir tahun yang seperti biasanya. Desember selalu berjodoh dengan hujan.

Desember jua mengingatkanku pada kebiasaan lama. Menampung air hujan sebanyak-banyaknya untuk persiapan kemarau pada bulan januari. Melihat air hujan yang terbuang, hanya kupandangi. Aku tidak harus terburu-buru berbenar saluran air dan penampungannya.

Tidak pernah direncanakan secepat ini, tetapi meyakini perubahan dalam perjalanan hidup yang dinamis. Akan selalu bergerak, baik ke depan maupun bergerak di tempat. Bahkan Ketika meninggalkan kebiasaan lama di suatu tempat adalah pergerakan juga di sisi lain.

Hidup yang singkat

Hidup yang tidak sepenuhnya bulat

Hidup yang memerlukan kata sepakat selain semangat

Melepaskan, menerima, meninggalkan dan pergi

Berubah, bergerak begitu cepat

Warigalit 31 Desember 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post