Nizmah Liliawati

Saya adalah seorang ibu dari 6 putra dan 2 putri, tinggal di kota Cilegon. Saya mengajar IPA di SMPN 1 Bojonegara kabupaten Serang, Banten....

Selengkapnya
Navigasi Web
Dongeng Malin Kundang dan Sudut Pandang Anak Lanang

Dongeng Malin Kundang dan Sudut Pandang Anak Lanang

#TantanganMenulis1

Di tengah banyaknya hal yang bisa dijadikan alasan untuk merasa dan nampak sibuk, berkisah atau mendongeng bersama anak-anak di rumah seringkali menjadi acara pertama yang terpilih untuk dikorbankan alias ditiadakan. Dipikir-pikir mudah sekali saya merampas hak kaum yang lemah..padahal tahu itu sangat berarti bagi mereka.

Sebagai salah satu bentuk penebusan dosa, setiap berkesempatan mendongeng saya akan tampil maksimal. Seperti malam ini. Saya penuh percaya diri memukau penonton yaitu duo anak lanang cilik saya yang duduk bersandar di tepi ranjang. Mengalirlah kisah Malin Kundang si anak durhaka. Seluruh kemampuan berakting saya kerahkan. Intonasi, mimik wajah dan bahkan reka adegan ibu tua mengutuk Malin menjadi batu lengkap dengan suara petir dan deburan ombak sebagai latar yang mencekam. Kisahpun selesai.

Sambil mengatur napas saya duduk menghadap penonton. Menunggu apa gerangan yang akan mereka katakan. "Umi, itu Malin sudah sangat lama kan tidak bertemu ibunya?" Saya mengangguk. "Berarti dia memang benar sudah lupa, umi....sudah tak kenal lagi " tukasnya tanpa meminta persetujuan. Sebelum saya sempat membuka suara anak lanang kembali bertanya, " Umi, ibunya Malin itu tidak Solehah,ya..? "

Glek.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hmmm cerdaa

06 Aug
Balas

Terimakasih ibu Faridah...

06 Aug

Pinter tuh anak Lanang. Keren dik lanjuut

06 Aug
Balas

Terimakasih...

15 Aug



search

New Post