N. Mimin Rukmini

N. Mimin Rukmini. Sejak gabung Media Guru, beranggapan menulis adalah kebutuhan. Beberapa hari tak menulis angan dah mulai teriris. Prinsip hidup "Aku Ing...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ketika Bunga Angrek Merekah

Ketika Bunga Angrek Merekah

Catatan hari ini

Ketika kulihat bunga angrek merekah di halaman rumah, rasa bahagia menyelinsp di segala arah. Menyelinap di rumah, kelas, dan di sekolah. Di rumah bagaimana ketika bahagia itu terpancar pada suami, anak-anak, dan cucu tercinta. Bahagia di kelas dan di sekolah ketika peserta didik nyaman dan merdeka belajar bersama kita. Guru-guru dan warga sekolah pun demikian, bagaimana mereka menjemput asa dalam suasana nyaman, tentram dan bahagia, seperti ketika angrek merekah dan mewangi.

Namun, kita harus terus bersabar karena angrek tidak selamanya berbunga, tidah selamanya merekah. Peserta didik ada kalanya perlu dipacu dimotivasi agar semangat belajar mereka terus berkobar. Mereka perlu amunisi. Mereka perlu penyegaran. Guru-guru pun demikian. Perlu sama-sama terus belajar mencari inovasi agar pembelajaran lebih bermakna. Pembelajaran well being, kintekstual, dan berguna bagi kehidupan peserta didik kini, dan nanti di kemudian hari.

Tidak hanya itu. Dalam proses pembelajaran dapatkah kita menciptakan peserta didik berani unjuk kerja serta nyaman di antara kita? Tidak perlu kita jawab. Yo, kita refleksikan! Telusur kembali rekam jejak kita. Bisa!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post