Noer Hamid S Ag Pd SH MM

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Blind Spot I

Blind Spot I

Bahwakita manusia itu bukan siapa-siapa, kita bukan apa-apa. Tidak punya apa-apa. Mungkin, tidak bisa apa-apa.Gak ada apa-apanya,apalagi di mata Allah.Lalu, kenapa manusia suka mengeluh? Mengapa manusia suka marah-marah? Bahkan Allah SWT pun diprotes?Jawabnya, mungin karena manusia itu lupa dan gak sadar bahwa dia makhluk lemah. Merasa tidak punya blind spot, merasa gak punya titik buta. Manusia yang suka mengeluh, suka marah-marah apalagi memprotes Allah itu bisa jadi karena "merasa" hebat, merasa pintar. Merasa bisa segalanya, merasa paham segalanya. Semua dikomenin, semua dinilai dari pikiranya sendiri.

Lalu, apa yang bisa kita perbuat saat terjadi blind spot?Saat Blind Spotmanusia itu butuh bantuan orang lain. Manusia, kita hanya bisa melihat Blind Spot atas uluran tangan orang lain; atas pertolongan orang lain. ADAKALANYA KITA DIBERI TAHU ORANG LAIN AGAR KITA BISA MENJADI LEBH BAIK.Kita itu bukan manusia sempurna. Maka biarkan orang lain menjadi "mata" kita di area blind spot yang kita miliki. Agar kita tetap bisa melihat apa yang kita tidak bisa lihat. Kita pasti butuh orang lain. Butuh teman, butuh saudara, butuh partner. Untuk mengawal jalannya hidup kita. Sekaligus mengingatkan kita di saat "jalan hidup" kita mulai bergeser, bahkan menyimpang. Manusia itu sering lupa, mudah lupa. Maka yang bisa mengingatkan jika kita menyimpang atawa melenceng, tentu orang lain. Sederhana saja, karena orang lain yang melihat bukan kkita.Siapapun kita, pasti butuh orang lain untuk menasihati, mengingatkan. Jika perlu, menegur kita ketika berbuat salah, keliru tapi tak pernah kita sadari. Blind spot ngajarin kita untuk selalu rendah hati dalam menerima kritikan, mau dinasehati, siap ditegur kapanpun, dimanapun. SUNGGUH, MANUSIA ITU LEMAH. PUNYA BLIND SPOT.Karena manusia gak pernah tahu, kapan ajal tiba? Tubuh manusia itu tempatnya penyakit. Hanya tersedak pun dapat mematikan manusia. Bahkan keringatnya pun bau luar biasa. Sehebat apapaun sepintar apapun manusia, itu lemah.Jika ada kekuatan dalam diri manusia, itu semata-mata diberikan Allah. Maka karena manusia lemah, mereka wajib dan harus "mendekat" kepada sumber kekuatan. Mendekat kepada pemilik kekuatan, Allah SWT. Bukan lemah, malah tidak melakukan apa-apa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post