Noer Hamid S Ag Pd SH MM

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Introspeksi  ( siapa diri kita ?) memendam Tanya

Introspeksi ( siapa diri kita ?) memendam Tanya

apa-apa. ada apa -apa dengan kita ? sebuah pertanyaan filosofis kogito ergo Sum

Sungguh, manusia diajak belajar tentang siapa dirinya?

Kini, tinggal hati dan pikiran kita, mau atau tidak rendah hati dan bersuka cita menerima nasehat dari orang lain. Kapanpun dimanapun. Karena manusia, memang lemah., langsung blank spot nih. Udah dulu ya, maaf gak ada sinyal. Blank Spot, Blind Spot !!Seni adalah sesuatu yang unik dan abstrak pada diri manusia dalam suatu ruang batin tersendiri di kehidupan alam semesta. Seni yang masih murni belum terwujud secara konkret dan masih merupakan gambaran tersembunyi dalam imajinasi setiap insan manusia. Maka untuk pencapaian perwujudan tersebut perlu adanya sentuhan rasa yang diterapkan dalam penelusuran nilai imajinasi yang ada untuk ditampilkan dan dinyatakan melalui hasil prosesi. Dengan berbagai cara ekspresi dan kreativitas yang ada, seni tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Dengan begitu, sesungguhnya seni itu merupakan sebuah inti atau ruh kehidupan untuk menjadi berwarna dan berarti.

Akan tetapi, seni masih dianggap kebanyakan orang sebagai sesuatu yang sulit untuk dijelaskan dan sulit untuk dinilai oleh para pelaku seni maupun para penikmat seni. Dengan sisi penilaian yang seperti ini, maka kesenjangan pun terjadi secara konseptual dalam menikmati dan memahami karya seni. Hal ini pula sering kali menjadikan para pelaku seni tersumbat imajinasinya dan keluar dari jalur prinsipnya, hanya agar karya seni mereka lebih diterima dengan mudah oleh para penikmat seni serta dapat mengikuti perkembangan zaman yang ada terhadap dunia seni. Seni tidak akan dapat dipahami jika hanya tersatu sisi saja menilai literasinya.Pemahaman seni dapat ditelusuri secara bertahap, sebagai mana kita menikmatinya dalam dimensi yang berbeda ketika menghadapi yang satu dimensi, dua dimensi, tiga dimensi, bahkan empat dimensi sekalipun. Di sinilah letak keunikan dan keabstrakan seni, karena relatifnya setiap sudut pandang dengan pesan dan kesan yang bermacam-macam opininya beranggapan. Maka, seni akan menjadi rumit jika kita tidak menyatukan Selusur Nilai Imajinasi (SENI) dengan Aliran Rasa Terapan (ART) yang ada pada masing-masing sudut pandang satu sama lain. Di sisi sudut pandang kebanyakan orang, seni merujuk pada unsur keindahan yang ditonjolkan.Karena dengan keindahan tersebut, kita dapat menyatukan aliran rasa masing-masing terhadap perwujudan karya seni. Seni pun secara tidak kasat dan mungkin banyak orang tidak menghiraukan atau menyadari, bahwa seni adalah anugrah yang Sang Pencipta berikan pada manusia dalam menganeksasikan akal budinya sebagai kombinasi perwujudan keselarasan makhluk hidup di alam semesta. Jika kita tidak saja terpaku dan terkaku seni hanya ada pada penerapan secara audio maupun visual sebagaimana suatu mata pelajaran yang tersendiri, tetapi pada setiap lini atau semua instrumen kehidupan yang ada. Sehingga tidak terkompleks dan terkurung imanjinasi-imajinasi yang potensial pada dunia yang lebih sempit mendapati seni. Maka dari sini saya mendapatkan pelajaran, bahwa seni itu harus dilihat dan dipahami secara lebih luas. Bahkan keseluruhan hal di dunia ini dibangun melalui seni.Sebenarnya, seni itu ada di mana-mana. Seni itu sudah merupakan hakekatnya manusia dan menjalin dan menjaga keseimbangan pikiran, perkataan, dan perbuatan dalam menjalani kehidupan di alam semesta. Dengan Selusur Nilai Imajinasi (SENI) dikombinasikan dengan Aliran Rasa Terapan (ART) tersebut, Puji Tuhan kita akan mendapatkan gambaran inspirasi yang lebih luas dan lepas dalam menghasilkan karya seni. Seni dapat terwujud dan terapresiasikan pada siapapun, bukan hanya pada seniman dan pujangga saja. Seni ada pada petani untuk bercocok tanam, seni ada pada pelaut untuk berlayar serta mencari hasil tangkapan, seni ada dalam sastra untuk mengalirkan kata sang penulis, seni ada dalam seni ada dalam olahraga untuk menjadi atlet yang mumpuni,seni ada dalam bisnis untuk negosiasi dan investasi dan seni pun ada dalam industri untuk perkembangan zaman apalagi pada teknologi yang lebih canggih.Alangkah luasnya seni berada, jika kita mengarungi lewat pengetahuan.Dengan melihat seni secara keseluruhan itu pula, banyak para pelaku seni yang mendapatkan ilham lebih banyak dalam terciptanya imajinasi yang dapat menginspirasinya menjadikan sebuah inovasi karya yang brilian. Sebagai contoh Walty Disney yang dapat menghasilkan karya animasi kartun tersohor seperti mickey mouse, hal ini terinspirasi pada saat ia terhadapkan pada seekor tikus yang lewat di hadapannya. ya harapan para tikus tikus berdasi dan tikus tikus kecepit di luang sempit , got pasar trotoar dan emperan china ? b ukan filem bukan picisan hanya opini saja kjawan ?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post