Noer Hamid S Ag Pd SH MM

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Jangan Main ancam dan teror di media ? kenapa kau hakimi aku ?

Jangan Main ancam dan teror di media ? kenapa kau hakimi aku ?

sebelum di mediasi dan di klarifikasi terkait semua tulisan saudara sholikul Hadi SAg , mbok ya diklarifikasi dulu dengan korban (penulis) sehinggga admin tidak cenderung menghakimi hasil sorotan dan penulisan orang begitu , tolong mas saikhu dan khoeri abdul muid menengahi konflik ide di kolom guru ini , semua aadalah kebebasan berpendapat dan berkumpukl , nggak ada yang lebih penting dari yang lain to gitu ?

ada medode dan kode etiknya sebagai penulis jangan dikesankan mengganggu dong ?

Metode ini digunakan untuk mencari data-data yang bersangkutan dengan teori-teori yang dikemukakan oleh para ahli untuk mendukung dalam penulisan atau sebagai landasan teori ilmiah. Kemudian untuk mengolah data-data yang diperoleh menggunakan analisis:

1) Metode induktif

Metode induktif yaitu penarikan kesimpulan dari fakta-fakta yang khusus, peristiwa-peristiwa yang konkrit, kemudian dari fakta-fakta atau peristiwa-peristiwa yang khusus konkrit itu ditarik generalisasi-generalisasi yang mempunyai sifat umum.[1]

2) Metode deduktif

Metode deduktif yaitu metode penarikan kesimpulan dari suatu pengetahuan yang sifatnya umum, dan bertitik tolak pada pengetahuan yang umum itu kita hendak menilai suatu kejadian yang khusus.[2]

One. Field researh

Field research yaitu research yang dilakukan di kancah atau di medan terjadinya gejala-gejala.[3] Adapun yang dijadikan kancah sebagai obyek pengumpulan data tersebut adalah MA Negeri 1 Jepara, dan untuk memperoleh data yang digunakan metode sebagai berikut:

1) Metode Observasi

Metode ini diartikan sebagai pengamatan dan pencatatan dengan sistematik fenomena-fenomena yang diselidiki.[4]

Metode ini dipergunakan untuk memperoleh data seperti : situasi umum MA Negeri 1 Jepara

2) Metode Interview

Dalam metode interview, peneliti menggunakan tehnik interview bebas terpimpin. Dalam interview ini terjadi tanya jawab bebas antara pewawancara dan responden dengan menggunakan catatan-catatan pokok sebagai pertanyaan dimana penyajinya disesuaikan dengan situasi sehingga tidak terjadi kekakuan dan kebekuan dalam proses interview.

Interview ini dilakukan untuk memperoleh data mengenai sejarah berdirinya madrasah. Aktifitas belajar siswa dan lain-lain. Adapun yang menjadi responden adalah kepala sekolah dan guru.

3) Metode Angket

Angket merupakan sejumlah pertanyaan tertulis yang digunakan untuk memperoleh informasi dari responden dalam arti laporan pribadinya.[5] Metode angket merupakan metode pengumpulan data yang menggunakan sejumlah daftar pertanyaan yang harus di isi oleh responden. Angket yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket tertutup. Yaitu angket yang disusun dengan menyediakan alternatif jawaban sehingga memudahkan responden dalam memberi jawaban dan memudahkan peneliti dalam menganalisa. Adapun yang menjadi responden adalah siswa yang menjadi sampel.

Angket ini digunakan untuk mencari data tentang kemampuan kognitif siswa dan tingkat pengamalan shalat siswa.

4) Metode Dokumentasi

Metode dokumentasi yaitu pengumpulan data verval melalui tulisan, monumen, artifact, foto, tape dan sebagainya.[6]

Dokumentasi digunakan untuk mendapatkan data tentang struktur organisasi dan sebagian umum data-data sekolah.

1. Metode Analisis Data

Dalam menganalisis data yang telah terkumpul dari hasil penelitian, kemudian penulis menganalisis dengan analisis kuantitaif/analisis data statistik dengan langkah-langkah sebagai berikut :

One. Analisis pendahuluan yaitu suatu tahap dalam penilaian hasil jawaban angket dan memasukkan dalam tabel distribusi frekuensi dengan pengolahan sepenuhnya sehingga diperoleh kualifikasi masing-masing variabel.

Langkah-langkah:

1) Memberi nilai pada masing-masing jawaban

One) Nilai 4 untuk jawaban a

Two) Nilai 3 untuk jawaban b

Three) Nilai 2 untuk jawaban c

Four) Nilai 1 untuk jawaban d

2) Mencari mean dari total nilai jawaban

3) Selanjutnya mencocokkan mean dengan tabel kategori sesuai dengan perhitungan statistik dengan varian kategori sangat baik, baik, cukup, dan tidak baik.

Two. Analisis uji hipotesis adalah untuk menguji hipotesis dengan cara mengadakan perhitungan lebih lanjut dengan analisis statistik yang menggunakan rumus Product Moment

[7]

rxy = Koefisien Korelasi

XY = Perkalian antara variabel x dan y

X = Nilai Variabel X

Y = Nilai Variabel Y

X² = Nilai variabel X yang dikuadratkan

Y² = Nilai variabel Y yang dikuadratkan

N = Jumlah sampel yang menjadi objek penelitian

Three. Analisis lanjut

Merupakan analisis yang berguna untuk menginterpretasikan hasil uji hipotesis (rxy) dengan berdasarkan pada besarnya nilai rxy dan mengujinya dengan taraf kepercayaan 1% dan 5% , dari hasil pengujian tersebut jika hasil ro lebih besar dari rt maka hipotesis diterima atau signifikan, tetapi apabila ro lebih kecil dari rt maka hipotesis ditolak atau non signifikan.

1st. Sistematika Penulisan

Untuk mempermudah pemahaman dan agar pembaca skripsi segera mengetahui pokok-pokok pembahasan skripsi, maka penulis akan mendiskripsikan ke dalam bentuk kerangka skripsi.

Sistematika penuklisan ini terdiri dari tiga bagian, yaitu bagian muka, bagian isi dan bagian akhir.

1. Bagian muka

Bagian muka terdiri dari: Halaman Judul, Nota Pembimbing, Nota Pengesahan, Halaman Motto dan Persembahan, Halaman Kata Pengantar, Halaman Daftar Isi, dan Daftar Tabel.

2. Bagian isi/batang tubuh karangan

Bagian isi terdiri dari beberapa bab, yang masing-masing bab terdiri dari beberapa sub bab dengan susunan sebagai berikut:

Bab I: Pendahuluan, dalam bab ini dikemukakan tentang alasan pemilian judul, penegasan istilah, permasalahan, tujuan penulisan skripsi, hipotesa, metode penulisan skripsi, sistematika penulisan skripsi

Bab II: Landasan Teori, Bab ini menguraikan tentang perilaku menyimpang yang meliputi pengertian perilaku menyimpang, bentuk-bentuk perilaku menyimpang, proses terbentuknya perilaku menyimpang, faktor-faktor penyebab perilaku menyimpang dan juga menguraikan perilaku yang meliputi pengertian perilaku, materi perilaku, pembentukan perilaku anak

Bab III : Data Umum Dan Khusus MA Negeri 1 Jepara, terdiri dari stuasi umum yang terbagi atas sejarah berdiri, letak gegografis, keadaan guru, siswa dan sarana prasara, struktur organisasi, kedua tentang data khusus tentang kemampuan siswa kelas II MA Negeri 1 Jepara.

Bab IV: Analisis Data, tentang pengaruh kemampuan MA Negeri 1 Jepara. Yang terdiri dari : analisis pendahuluan, analisis uji hipotesis dan analisis lanjut.

Bab V: Penutup, pada bagian penutup ini terdiri dari: kesimpulan, saran-saran, penutup.

3. Bagian akhir

Bagian akhir skripsi ini terdiri dari daftar pustaka. Lampiran-lampiran dan daftar riwayat pendidikan penulis.

[1] Ibid., hlm. 50.

[2] Ibid., hlm. 49.

[3] Ibid., hlm. 11.

[4]Winarno Surakhmad, Dasar-Dasar Tekhnik Research, Tarsito, Bandung, hlm. 136.

[5] Suharsimi Arikunto, Op. Cit., hlm. 124.

[6] Koentjaraningrat, Metode-Metode Penelitian Masyarakat, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 1990, hlm. 46

[7]Sutrisno Hadi, Statistik, Jilid II, Yayasan Pendidikan Fakultas Psikologi UGM, Yogyakarta, hal. 294.

hasil uji tolak materi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post