Noer Hamid S Ag Pd SH MM

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
mengenal jati diri dari kompetensi

mengenal jati diri dari kompetensi

Banyak. Terutama dengan istilah-istilah asing yang belum pernah saya dengan sebelumnya. Saya tidak pernah tahu apa itu algoritma, apa itu database, apa itu runtime dst. Tapi saya bersukur saya punya rasa penasaran yang tinggi, sehigga ketidaktahuan tadi justru memacu saya untuk mencari tahu. Semakin kita tahu, akan muncul lagi istilah-istilah baru yang harus kita cari tahu lagi. Pada akhirnya, ini adalah proses leterasi al-literasi yang tidak pernah akan berhenti. Selama kita masih punya keinginan untuk belajar, maka kita harus terus semangat untuk mencari tahu hal-hal baru tadi. jadi suatu keniscayaan baru yang harus diakui.

Alasan utama adalah tidak puas. Saya sangat peduli dengan kesederhanaan. Mungkin karena saya bukan berlatarbelakang IT sehingga tidak punya bekal yang cukup untuk bisa berfikir kompleks sesuai dengan konsep-konsep tertentu. Tapi dari kesederhanaan ini saya meyakini aplikasi bisa berjalan lebih cepat.

Panada saya kembangkan ketika saya masih bekerja di Kompas.com. Pada saat itu saya mendapat tugas untuk mem-porting Kompasiana dari yang sebelumnya menggunakan Wordpress ke aplikasi yang dibuat sendiri. Pada saat itu saya coba dan pelajari framework-framework yang sudah ada. Dari yang paling populer sampai yang kurang terkenal. Dari semua yang sudah coba, saya tidak menemukan apa yang saya cari, yaitu kesederhanaan. Karena dengan dibuat secara sederhana, saya yakin orang yang menggunakan akan mudah mempelajarinya. Dengan mudah dipelajari, saya berharap teman-teman yang lain yang menggunakan Panada tidak hanya terbantu dengan membuat apliaksi lebih cepat, tetapi bisa membantu dalam memahami bagaimana suatu apliaksi bisa berjalan. Pada akhirnya, skill dari orang tersebut bisa bertambah banyak sekalipun banyak yang di banned 404 karena diduga menjiplak karya ?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post