Noer Hamid S Ag Pd SH MM

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
mengenang ketelanjangan dekoding

mengenang ketelanjangan dekoding

Sebenarnya ketertarikan sudah ada dari jaman masih kuliah. Pada waktu itu di lab juruan saya banyak sekali literatur yang saya butuhkan untuk menyusun tugas. Jangan bayangkan lab ini seperti lab yang ada di jurusan IT atau teknik ya. Lab ini lebih mirip seperti perpustakaan. Namun sayangnya literatur di lab itu tidak terorganisir dengan baik. Jadi kita yang ingin mencari suatu referensi terkadang mengalami kesulitan ketika mencari tema tertentu. Pada saati itu saya membayangkan seandainya ada pencarian seperti Google yang bisa digunakan untuk mencari leteratur ini semua. Ini pasti akan mempermudah saya dan orang-orang yang mempunyai kebutuhan yang sama.

Dari sini saya mulai tanya-tanya dan coba-coba. Dari mulai Microsoft Excel dan Microsoft Access saya cobain satu persatu. Tapi dua tools itu belum memenuhi apa yang saya inginkan. Kemudian saya juga coba tanya-tanya ke teman yang memang secara khusus belajar di jurusan IT. Dari teman ini lah kemudian saya mengenal istilah database. Kebetulan teman ini itu kulian di Bandung dan saya ada kesempatan untuk main-main kesana. Teman saya itu sendiri merasa dia masih kurang pantas untuk mengajarkan, maka dari itu saya dikenalkan lagi ke temannya yang memang lebih berpengalaman. Nah dari situ lah saya mulai diperlihatkan seperti apa itu database dan bagaimana cara menggunakan data yang diberikan oleh database itu. Karena memang saya baru kenal, maka saya tidak bisa berlama-lama untuk belajar lebih lanjut.

Sesampai di Jakarta, akhirnya saya memutuskan untuk membeli buku pemrograman. Karena pada saat itu buka yang saya dapatkan adalah belajar pemrograman PHP. Maka dari situ lah saya mulai belajar PHP. Seandainya pada saat itu saya belajar bahasa lain, mungkin saya akan lebih fokus di bahasa itu.

Selain dari buku, saya juga banyak-banyak cari tahu di internet. Banyak ikutan forum-forum juga. Tapi, saya agak sungkan jika ada yang ingin ditanyakan karena saking pemulanya, saya takut pertanyaanya terlalu cemen untuk ditanyakan di forum. Maka saya hanya fokus mencari dari Google saja.

Pernah suatu hari saya sangat putus asa dengan masalah apache rewrite rules yang biasa ada di file .htacces. Dan setelah beberapa kali googling, masih belum dapat juga solusi pemecahan masalahnya. Maka saya coba untuk beberapa orang yang saya anggap bisa membantu saya. Salah satunya orang yang saya anggap sangat berjasa dan membantu saya dalam mengatasi masalah apache rewrite rules ini adala Lokal D. Dia juga adalah orang yang mengembangkan website NoerHamidulmajid

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post