[email protected]

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tentang Cinta

ebuah kata yang memiliki berjuta makna. Begitu indah bila dirasakan, tapi juga tak kalah menyakitkan. Cinta bagiku adalah sebuah dilema berkepanjangan yang tiada akhirnya. Suatu perasaan yang sangat menyenangkan dan mendebarkan, namun sebenarnya, ia hanyalah sesuatu yang hanya bisa menyakiti siapa saja yang sudah merasakannya.

Cinta itu terlalu sulit untuk didefinisikan. Mungkin bagi sebagian orang yang telah merasakan apa itu cinta, mereka akan mengatakan bahwa jatuh cinta itu berjuta rasanya, bahkan kebahagiaan mereka tak dapat diungkapkan dalam kata-kata. Namun, bila kita bertanya pada orang-orang yang telah merasakan kejahatan cinta, maka mereka akan mengatakan bahwa cinta itu menyakitkan. Cinta seolah telah dan akan selalu menjadi bumerang dalam hidupnya. Lalu apa pula definisi cinta bagi orang-orang yang bahkan belum merasakan apa itu cinta? Hmm, entahlah. Mungkin ia akan tersenyum bila mendengar kata cinta karena ia merasa kalau cinta itu sangat indah dan mengagumkan. Atau sebaliknya, mungkin ia akan mencibir dan mengatakan bahwa cinta itu hanya ilusi.

Kita sering mendengar pendapat yang mengatakan bahwa perbedaan antara benci dengan cinta itu hampir tidak ada. Banyak kita temui, jika seseorang terlalu membenci lawan jenisnya, maka suatu saat ia bisa saja jatuh cinta. Hal ini mungkin karena ia selalu memperhatikan gerak-gerik dan tingkah laku orang yang dibencinya untuk mencari kekurangan dan kelemahan yang dimiliki oleh musuhnya. Namun saat ia memperhatikan musuhnya, tanpa disadari segala kebiasaan dan mungkin kelebihan lawannya akan terlihat, dan terpatri di dalam hati dan pikirannya. Sehingga bisa saja ia mulai merasakan getaran-getaran aneh saat menatap lawannya tadi. Atau bahkan pandangannya kepada lawannya tadi akan berbeda dari biasanya dan akhirnya munculah benih-benih yang dinamakan cinta.

Namun bagaimana dengan orang yang dulunya sangat menyayangi dan mencintai seseorang, lalu ia menjadi benci pada orang itu? Kejadian seperti ini banyak terjadi pada cowok. Karena cowok memiliki keegoisan yang tinggi, maka dari itu, jika seorang cowok telah menyukai seorang cewek dengan tulus, ia akan merasa sakit hati bila cinta dan rasa sayangnya itu tidak terbalas. Dan ia akan membenci cewek itu. Karena bagi mereka cewek itu harus memiliki perasaan yang sama dengan mereka. Mereka tidak mau tahu apapun alasan yang akan diberikan cewek itu menolak mereka. Sehingga timbulah rasa dendam dan kebencian pada gadis itu. Mereka tidak mau mengakui kalau gadis itu tidak memiliki perasaan yang sma padanya.

Tapi itu hanyalah sebagian kecil saja. Masih banyak di luar sana cowok yang mau menerima kekalahan mereka dengan tetap berjuang untuk mendapatkan gadis pujannya tanpa ada paksaan pada gadis itu.

Bila diceritakan satu persatu, mungkin sampai matipun tak akan pernah selesai. Terlalu banyak cerita cinta di luar sana yang tidak kita ketahui. Baik yang menyakitkan, maupun yang menyenangkan. Yang menyenangkan, biasanya berakhir pada satu ikatan yang dinamakan pernikahan. Sedangkan kisah cinta yang menyedihkan atau menyakitkan, bisa saja berakhir pada kematian, depresi dan sebagainya. Ah, cinta. Saya merasa kembali remaja saat membahas ini! (Nola Pritanova)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

14 Mar
Balas

Terima kasih, Pak. Salam literasi.

15 Mar



search

New Post