Nopiranti

Menulis adalah Me Time, terapi sederhana untuk kesehatan jiwa raga, membahagiakan diri sendiri dan menebar manfaat bagi orang lain. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Isyarat Tangan Tanda SOS
Tribun Sulsel

Isyarat Tangan Tanda SOS

Isyarat Tangan Tanda SOS

Semalam saya melihat tayangan tik tok tentang Tangmo Nida seorang artis Thailand yang tewas karena tenggelam di sungai. Pada video itu ramai dibahas katanya menjelang detik-detik kematiannya, artis cantik itu terlihat sempat mengirimkan isyarat tangan tanda SOS meminta tolong pada siapa saja yang melihat tayangannya di video itu.

Ini kedua kalinya saya lihat tayangan tentang isyarat tangan tanda SOS meminta bantuan. Jujur, saya baru tahu tentang hal ini. Dari hasil pencarian di google, saya mendapat pencerahan.

Jadi, selain meminta tolong dengan pesan suara dan tulisan, ternyata SOS juga bisa dilakukan dengan isyarat tangan. Kode ini katanya lebih aman dan efektif. Di negara lain kode SOS dengan isyarat tangan ini sudah banyak dipakai orang. Tapi, di Indonesia katanya masih jarang yang tahu.

Isyarat tangan seperti yang terlihat pada ilustrasi gambar di atas, disebut 'Signal for Help'. Pertama kali dibuat oleh Canadian Women's Foundation, sebuah yayasan di Kanada yang menaruh perhatian pada masalah perempuan dan anak. Dengan membuat signal SOS isyarat tangan ini, mereka berharap siapa pun yang melihat isyarat itu disampaikan oleh seseorang, maka harus segera merespon dengan cepat agar bisa memberikan pertolongan dengan cepat juga. Istilahnya jadi 'Signal Responder' atau perespon signal.

Nopiranti's note

Sukabumi, 10 Maret 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ternyata ada simbol dengan jemari ya Bu Nopi, terima kasih untuk ilmunya

22 Jan
Balas



search

New Post