nourhikmah

NAMA : NOURHIKMAH,S.Sos.I, ALUMNI: SAGUSABU BATAM LITERASI TAHAP V PEKERJAAN: STAF TATA USAHA SPNF SKB BALANGAN DAN PENGELOLA TBM SINAR HARA...

Selengkapnya
Navigasi Web
SEMAI CINTA BUKU BERSAMA MITRA

SEMAI CINTA BUKU BERSAMA MITRA

SEMAI CINTA BUKU BERSAMA MITRA.

Memfasilitasi kegiatan yang membangun serta menumbuhkan budaya Cinta Buku sesuai dengan kemampuan TK Harapan Bangsa SKB Balangan telah digagas

dalam rangka memotivasi anak, seperti dengan cara guru membacakan cerita untuk anak, anak dirangsang untuk menjawab atau menceritakan kembali cerita yang telah dibacakan guru atau membaca cerita dengan gambar, membolak balik halaman demi halanan, membaca cerira dibuku meskipun kalimat yang dibaca berbeda dengan yang tulisan atau berpura pura membaca buku Hal tersebut merupakan proses anak meminati buku bacaan kata Nurharnely .

TBM Sinar Harapan yang telah bermitra dengan TK Harapan Bangsa SKB memberikan dukungan meminjamkan sejumlah buku cerita untuk kegiatan literasi orangtua membacakan buku untuk anak dengan menerapkan. Protokol kesehatan..Nourhikmah Pengelola menyambut baik kegiatan ini dan beliau memperbolehkan buku - buku tersebut dipinjamkan dibawa kerumah untuk di baca selama liburan semester.

Selain itu Bunda Paud Kelurahan paringin timur Lesna Octaviani memberikan dukungan juga dengan meminjamkan sejumlah buku serta memperagakan cara membaca nyaring bersama salah satu guru Mei Ismawati Didepan orangtua murid .

Kemudian pada hari ini juga Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan bidang Paud dan PNF telah memberikan bantuan Buku cerita dan rak buku plastik untuk TK Harapan Bangsa.

Kemitraan dengan TBM Sinar Harapan telah terjalin dalam Naskah kerja sama, demikian juga sedang berproses kerjasama dengan organisasi pegiat literasi teras baca TP PKK Paringin timur dan InsyaAllah dengan perpustakaan Daerah.

Kemitraan dengan Orangtua murid , TBM Sinar Harapan, Dinas Pendidikan dan Teras Baca TP PKK dan partisipasi Bunda Paud kelurahan Paringin Timur ini serta Arahan dan dukungan kepala SKB Balangan serta bersemangat nya dewan guru merupakan sumber daya dalam upaya Menyemai Cinta Buku bagi Anak usia Dini serta memotivasi aktivitas literasi dasar di TK Harapan Bangsa SKB Balangan. Terimakasih dihaturkan untuk mitra yang telah mendukung pojok baca TK Harapan Bangsa SKB Balangan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post