NOVA HERLINA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

HANYA BISA MENGUSAP DADA (TANTANGAN KE 23)

TANTANGAN KE 23

HANYA BISA MENGUSAP DADA

Entah apa yang harus aku tulis atau tanggapi dengan melihat gambarnyan juga sudah terasa sakit , kesal , emosi, dan tak tega melihatnya. Perjuangan seorang Guru yang berusaha mendidik akhlak dan karakter anak berujung pidana sangat sakit dan menyedihkan, kami pendidik hanya menjalankan amanat dari orangtua untuk mendidik anak-anaknya di sekolah dengan ada kegiatan dan di sekolah dengan salah satunya PRAMUKA yang wajib di sekolah untuk menanamkan akhlak dan karakter anak agar lebih baik lagi berujung di Penjara. Kami para pendidik dan Pembina pasti memepelajari namanya manajemen resiko ketika kami melakukan kegiatan yang ada di sekolah demi peserta didik, manajemen resiko ini lah yang menjadi patokan ketika kita melakukan kegiatan mana yang harus dilakukan dan tidak dilakukan. Musibah yang terjadi di SMPN 1 Turi dapat kita ambil hikmahnya, seorang Pembina juga manusia memang memiliki kekhilafan dan kesalahan yang saya yakin itu tidak di sengaja bahkan tidak di rencanakan untuk terjadi suatu bencana, sampai menelan nyawa peserta didiknya saya yakin tidak ada sedikitpun terbesit dalam fikiran guru yang ada di sana, dalam fikirannya hanya untuk mendidik anak-anak bisa mencintai lingkungan dan saling kerjasama karena di kehidupan nyata dibutuhkan itu.

Guru niat mu tulus, bagus tapi apa yang di dapat tidak sesaui dengan keikhlasan kita untuk mendidik para generasi yang akan datang, lelah letih tidak kita hiraukan agar kita dapat membuat anak orang lain menjadi sukses , bahakan kita tidak memperdulikan keluarga sendiri bahakan anak sendiri demi apa? Demi anak-anak Bangsa yang bisa menjadi kebanggan para orangtuanya. Ketika guru melakukan kekhilafan dan kesalahan apakah pantas di permalukan seperti itu di botaki tanpa alas kaki seperti itu ? kemana para hati nurani seorang murid ketika gurunya di permalukan seperti itu, jasa guru tidak ada akhirnya ingat kita sukses olah jasa siapa jasa guru, apakah harus di lakukan seperti itu?Ya Allah setiap manusia pasti memiliki kesalahan memiliki kekhilafan termasuk para Pembina :Pramuka dan guru-guru kami bukan malaikat kami hanya manusia biasa yang menjelma sebagai malaikat untuk memberikan kebaikan kepada anak bangsa, Pengabdian yang kau berikan berpuluh-puluh tahun hilang sekejap karena musibah yang kita tidak tahu akan terjadi.Mudah-mudah;an para orangtua muridnya semuanya memafkan para Pembina Pramuka atas kejadian ini dan sadar bahwa itu musibah yang terjadi tidak semuanya kesalahan dari Pembina Pramuka, Semangat Para Pembina Pramuka Kita punya kode kehormatan dan dasa darma yang menjadi kekuatan kokoh agar kita bisa mencetak para generasi muda yang menjadi generasi yang berakhlakul karimah. Semoga Para Pembina yang di penjara di berikan kesabaran beserta keluarganya, dan Orangtua yang putra putrinya meninggal diberikan pula ketabahan dan meninggal dalam keadaan Khusnul Khotimah.

Tolong pak Polisi Pak Jaksa hukum memang harus di tegakan dan harus di lakukan dengan adil,tapi perlakukan lah kami seperti manusia yang layak dan pantas ;karena beliau melakukan berpuluh-puluh; tahun pengabdiannya tetapi di perlakukan seperti orang yang sudah membegal, Perlakukanlah kami dengan layaknya seorang Guru yang telah mengabdikan hidupnya demi anak-anak Bangsa buka lah hati nurani seorang manusia terhadap orang yang telah memberikan jasa yang tidak harus di bayar.

Mudah-mudahan dibalik kejadian ini akan ada hikmahnya, Allah memiliki rencana lain untuk semuanya karena Allah yang memiliki segalanya manusia hanya bisa merencanakan tetapi Allah yang mengatur segalanya. Semangat Para Pembina Pramuka jangan menyerah ketika kita ingin melakukan terbaik demi bangsa ini mudah-mudahan apa yang terjadi akan menjadi kebaikan di akhir nanti, Mudah-mudahan bapak polisi dan Bapak jaksa bisa memperlakukan kami dengan layak.

Tetap Semangat Kakak yang terkena musibah Allah tetap bersama orang-orang yang sabar, dan Allah akan selalu memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita harapkan, Semangat, mudah-mudahan akan menerima keadilan yang seadil-adilnya dan di perlakukan secara layak seorang Pendidik.

Para Pembina Pramuka kita harus tetap memberikan ilmu-ilmu kepada peserta didik agar menjadi generasi-generasi yang handal yang hebat dan sukes serta berakhlakul Karimah.

#SavePramuka

#SavePembinaPramuka

#GuruBukanPelakuKriminal

#GurusianaDukungPramuka

Karawang 26 pebruari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selemahlemahnya iman

26 Feb
Balas

He he

26 Feb



search

New Post