Novdya Dwi Luhuria, SE.M.MPd

Guru IPS di MTsN 1 Kota Payakumbuh. Berhasil menamatkan pendidikan S-1 Ekonomi Unand pada tahun 1998 dan pada tahun 2011 melanjutkan pendidikan S-2 ke STIE Indo...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mataharipun Bersinar Karena Senyummu

Mataharipun Bersinar Karena Senyummu

Hujan yang turun pagi ini ditambah angin yang bertiup sedikit kencang, membuat badan menggigil kedinginan. Tempat tidur dengan kasur empuk serta selimut tebal merupakan pilihan bijak di situasi ini. Tapi apa daya perut yang keroncongan ditambah dengan sekian perut lainnya yang juga keroncongan, tidak bisa diajak kompromi hanya dengan bergulung didalam selimut diatas kasur tebal nan empuk. Ibu segera mengeliat disaat anak anaknya datang menghampiri dan menanyakan sarapan hari ini. Dengan enggan ibu mengibaskan selimut yang menutupi tubuhnya. Seketika dinginnya pagi serasa merasuk sampai kesumsum tulang dan membuat bulu di sekujur tubuh melonjak dan berdiri kaget karena kedinginan. 

Lemari es dan dapur adalah tempat yang dituju ibu pagi ini. Tangan cekatan dan trampil itupun segera mengolah bahan yang tersedia, agar perut perut yang pada keroncongan bisa merasakan sensasi nikmat yang ditawarkan ibu dari suguhan paginya. Semangkuk nasi goreng spesial lengkap dengan telur dan kerupuk pun hadir dalam sesaat. Dingin yang seakan merontokkan tulang telah berganti dengan senyum bahagia melihat sang buah hati menyantap sarapan dengan nikmat. 

Sungguh tiada tergantikan jasamu wahai para ibu. Kau sulap semuanya jadi indah. Kau hadirkan pelangi dalam keluargamu. Kau buat taman bunga dengan bunga beraneka warna. Mataharipun kembali bersinar seindah senyum manis yang kau tebar pagi ini. 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

ibu sosok yang takkan tergantikan oleh siapapun

17 Sep
Balas

Ibu adalah sosok yang luar biasa. Keren tulisannya, Bu. Sukses selalu...

17 Sep
Balas

Makasih bund, salam literasi

17 Sep

Keren. Semangat berliterasi, semoga sukses selalu. Amin.

17 Sep
Balas

Makasih pak edi, selalu memberi motivasi dan semangat

18 Sep

Karena senyum adalah sedekah mantap

17 Sep
Balas

Makasih pak kep

18 Sep

Ibu is the best... jadi kangen Ibu... mantab Bu... slam literasi..

17 Sep
Balas

Sama bu, tapi kangen saya pada ibunda tercinta hanya bisa tercurah dengan doa dan kiriman alfatihah

17 Sep



search

New Post