Novi Yati

Biasa dipanggil Novi, dilingkungan keluarga pada masa kecil biasa dipanggil Aci. Tinggal di tempat kelahiran kota Sampang. Tak ingin menjadi katak dalam tempur...

Selengkapnya
Navigasi Web

UNTUNG

Manusia tidak terlepas dari masalah. Masalah adalah proses pendewasaan diri bagi setiap insan yang bisa menerimanya dengan ikhlas. Masalah ada karena perbedaan hidup antara kenyataan dengan harapkan yang tidak sama. Besar kecilnya masalah bergantung dari sudut pandang kita sendiri dalam menyikapinya.

Masalah bisa berasal dari mana saja, dari teman, saudara, tetangga, orang tua bahkan bisa dari dalam diri kita sendiri dan terus akan bergantian hadir dalam diri kita. Ada orang yang mengatakan kalau kamu punya masalah berarti kamu masih hidup. Ya… karena umur dan keinginan selalu tidak sama. Umur adalah sebuah kotak sedang keinginan adalah garis lurus yang tanpa batas. Di dalam kotak itu ada ribuan bahkan juataan atau lebih garis yang harus kita lampaui, garis itu yang kita sebut dengan masalah. Jika garis di dalam kotak itu telah habis maka disitulah umur kita telah selesai tapi keinginan tidak ada batasnya dia akan terus berjalan lurus tidak mengenal umur.

Bagaimana kotak hidup ini kita jadikan sebagai kotak yang indah. Mari kita belajar mengolah masalah dengan menjadikannya sebagai motivasi hidup. Dengan masalah, langkah yang harus dilakukan dengan cara berprestasi hidup menjadi lebih baik. Kita ubah pikiran negatif kita, seperti mengeluh, meratap, dijadikan sebagai pikiran yang positif dengan ucapan kata untung saya ada dapat masalah jika tidak.

“Jhon, mengapa kamu lari dari rumah?”

“Ibu saya selalu marah bu, sama saya”

Percakapan di atas sebagai contoh dari masalah yang di masukkan dalam aura negatif dalam dirinya oleh Jhoni. Jika aura negatif ini terus bertahan dalam diri Jhoni, maka Jhoni tidak akan pernah mencapai prestasi hidup, dia akan menjadi anak yang selalu membuat ulah di dalam keluarganya, merasa tidak diterima di dalam keluarganya.

Bagaimana caranya Jhoni bisa mengolah aura negatif ini menjadi aura yang positif. Katakan pada Jhoni untung kamu dimarahi ibumu, jika tidak, kamu bisa tidak naik kelas, sampaikan kemungkinan-kemungkinan yang menjadikan Jhoni bisa membawa masalahnya ke aura positif dengan demikian masalah itu nantinya akan menjadikannya dia lebih baik.

Kata untung memang menguntungkan. Apa lagi jika permasalahan yang kita hadapi adalah masalah yang bersifat positif maka akan semakin menguntungkan. Untung saya mengikuti kegiatan nulis bareng menjadikanku bisa untuk menulis dan masih banyak lagi untung yang aku dapat.

Jadilah orang yang selalu beruntung, Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya.Sangat menginspirasi.Terimaa ksih sudah berbagi ilmu.Salam literasi

14 Apr
Balas

Salam kenal bunda.Izin sudah saya follow bunda. Ditunggu follow baliknya.

14 Apr



search

New Post