N SUPRIATI

Terlahir sebagai sulung dari lima bersaudara dengan nama pemberian orang tua, N. Supriati, tapi, memiliki nama panggilan Yeti. Dilahirkan pada tanggal 09 Septem...

Selengkapnya
Navigasi Web

AKSI MULIA (Tantangan hari ke-68)

Di tengah berita semakin bertambahnya korban akibat virus corona, ada satu berita yang menggembirakan. Seorang artis yang menjadi salah satu pemain sinetron GGS (Ganteng-Ganteng Serigala) yang pernah hits tahun 2015, melakukan aksi sosial. Dalam akun instagramnya, Enzy bersama rekannya Dion Mulya, mengungkapkan akan membiayai kebutuhan pokok selama sebulan bagi 20 keluarga yang kepala keluarganya dinyatakan positif corona dan harus diisolasi. Karena sang kepala keluarga diisolasi, tentu saja tidak bisa mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Syarat yang diajukan oleh Enzy dan Dion, kepala keluarga tersebut harus berasal dari kalangan tidak mampu berdasarkan data-data yang valid supaya bantuan tepat sasaran.

Niat baik Enzy dan Dion Mulya tentu saja merupakan hal yang sangat mulia. Di saat banyak orang sibuk membeli ini itu untuk meyakinkan dirinya aman selama terjadinya bencana yang entah sampai kapan akan berakhir. Bahkan tidak jarang ada barisan orang yang terkena panic buying, yaitu tindakan membeli barang dalam jumlah besar untuk mengantisipasi bencana, setelah bencana atau untuk mengantisipasi kenaikan harga ( sumber: wikipedia), masih ada orang yang berbaik hati untuk berbagi.

Bagi orang yang dinyatakan positif terkena virus corona yang kabarnya belum ditemukan obatnya itu, merupakan kabar yang sangat berat untuk diterima. Ditambah lagi kalau dia merupakan kepala keluarga, sudah pasti beban yang ditanggungnya menjadi berkali lipat. Satu sisi dia memikirkan dirinya yang harus menjalani pengobatan dan diisolasi, tapi, di sisi lain ada keluarga yang harus dihidupi. Dengan diisolasi berarti tidak bisa mencari nafkah, kalau tidak bisa mencari nafkah berarti tidak ada uang yang bisa diberikan untuk bekal hidup. Maka, ketika ada orang datang dengan menawarkan niat baik untuk mencukupi kebutuhan keluarganya selama sebulan penuh, pasti akan sangat mengurangi beban pikiran bagi si sakit dan sekaligus menyelamatkan keluarga tersebut dari kelaparan. Apa yang dilakukan Enzy dan Dion, layak diapresiasi. Seperti bunyi salah satu hadits Nabi Muhammad SAW, ”Amalan yang paling dicintai Allah adalah engkau menyenangkan seorang muslim, atau engkau mengatasi kesulitannya, atau engkau menghilangkan laparnya, atau engkau membayar hutangnya.”

Semoga semakin banyak orang yang memiliki empati dan berjiwa sosial tinggi seperti Enzy dan Dion. Allah SWT tidak tidur. Maha Melihat dan Maha Mengetahui semua perbuatan hamba-Nya.

(Villa Pamulang, 22 Maret 2020)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Enzy dan Dion mengisfirasi smg corona cepat berlalu, cepat kembali kepadaNya.smg ego mjd terkikis.kepedulian dan persaudaraan kbali terealisasi

24 Mar
Balas

Keren bu

24 Mar
Balas



search

New Post