Nunik Admawati

Alumni Undiksha Singaraja-Bali saat ini mengajar di MTsN 1 Kota Blitar Jatim.....

Selengkapnya
Navigasi Web
Gara-Gara Google Maps (pentigraf) Tantangan menulis hari ke-103 Tagursiana

Gara-Gara Google Maps (pentigraf) Tantangan menulis hari ke-103 Tagursiana

Gara-Gara Google Maps

Pagi itu kuniatkan diri untuk pergi ke pantai bersama anak bungsuku. Aku sengaja mengendarai sepeda motor karena ingin berpetualang ke Pantai Pangi, daerah Blitar selatan, yang belum pernah kukunjungi. Menurutku jika mengendarai sepeda motor akan lebih mudah dan lincah karena belum tahu medannya.

Kulajukan motor dengan kecepatan tinggi menyusuri jalanan menanjak dan berkelok, berharap segera sampai karena suasana pantai pagi hari sangat sejuk, sepi, dan nyaman untuk menenangkan diri. Aku ikuti petujuk arah manual yang ada di jalan. Terbersit keraguan dengan petunjuk itu karena tak kutemukan petunjuk berikutnya. Kuputuskan untuk balik arah dan membuka google maps. Namun rasa ragu muncul kembali. Anakku sudah menyarankan untuk bertanya pada penduduk namun aku bersikeras tetap mengikuti petunjuk di google maps. Ternyata petunjuk itu mengarah pada Pantai Tambak.

Karena Pantai Tambak bukan tujuanku, kuputuskan untuk balik arah dan mengikuti petunjuk di google maps menuju Pantai Pangi. Belok kiri, jalanan menikung tajam. Semakin lama semakin sepi dan tak seorang pun yang kutemui. Aku terus melajukan motor mengikuti truk pengangkut tebu masuk hutan. Semakin lama jalanan semakin ekstrem, berliku, menanjak, dan berbatu. Kira-kira 2 km menempuh jalan itu tak kutemui tanda-tanda kehidupan. Aku berada di tengah hutan. Nyaliku menciut, akhirnya dengan jantung berdebar-debar aku balik arah dan melajukan motor dengan kencang.

NA_200820

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Artikelnya kereen....sukses trus ya bunda....salam kenal

20 Aug
Balas

Terima kasih, Bunda.. Salam literasi..

20 Aug



search

New Post