nunung listyani

Nunung Listyani, Guru di SMP Negeri 2 Karangrejo Kab. Magetan Jawa Timur....

Selengkapnya
Navigasi Web
CUMU CUMI CANTIKKU SAYANG

CUMU CUMI CANTIKKU SAYANG

Tantangan hari ke-18

#TantanganGurusiana

Cumi cumi, siapa yang tidak suka dengan makanan laut ini ya, saya yakin pasti banyak yang suka dengan makanan laut ini. Selain lezat rasanya, cumi cumi yang merupakan jenis moluska yang hidup di laut ini sangat bergizi dan mempunyai protein yang tinggi. Namun ada cerita menarik yang saya alami yang membuat saya tidak tega untuk memasak cumi cumi dengan tangan saya sendiri bahkan sampai sekarang.

Saat itu saya masih tinggal di Kota Padang Sumatra Barat di mana Kota Padang sangat terkenal dengan lautnya yang luas dan banyak terdapat ikan laut. Setiap hari minggu atau saat libur saya selalu ke pantai untuk mencari ikan segar yang langsung saya beli dari nelayannya. Selain masih baru dan sangat segar membeli ikan di tempat penangkapan ikan lebih murah.

Hari itu seperti biasa setiap hari minggu atau hari libur saya ke pantai untuk membeli ikan segar dan hari itu saya mendapat rejeki mendapat cumi cumi yang lumayan besar. Sudah ada angan angan di kepala saya akan saya masak apa cumi cumi yang baru saja saya beli. Tiba di rumah langsung saya bongkar belanja ikan saya termasuk cumi cumi itu untuk saya cuci. Satu persatu cumi cumi itu saya cuci sampai bersih namun ada satu cumi cumi yang membuat saya terpana, takjub sekaligus juga merinding, saat saya akan mencucinya. Bagaimana tidak takjub dan merinding saat saya pegang cumi cumi itu seperti melihat saya. Dengan mata yang bersih dan polos cumi cumi itu memandang saya, dan saya lihat cumi cumi itu terlihat sangat cantik, bahkan cantik sekali. Rasa tidak tega, takjub sekaligus merinding melihat cumi cumi yang akan saya cuci dan masak itu, detik itu juga saya taruh dan saya masukkan ke tas kembali, kemudian semua cumi cumi yang saya beli di pantai saya antar ke rumah tetangga dan saya percayakan tetangga saya untuk memasaknya.

Meski kejadian itu sudah lama sekali berlangsung tapi hal cumi cumi cantik itu masih melekat di ingatan saya sampai sekarang, sejak itu saya merasa agak takut kalau memegang cumi cumi segar apalagi memasaknya. Tapi kalau sudah masak pasti suka ya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post