nunung listyani

Nunung Listyani, Guru di SMP Negeri 2 Karangrejo Kab. Magetan Jawa Timur....

Selengkapnya
Navigasi Web

Dialog Antara Siswa dan Pihak Sekolah

Tantangan hari ke-29

#TantanganGurusiana

 

Hari ini kegiatan belajar mengajar di SMP Negeri 2 Karangejo tampak berbeda dari biasanya, hari ini siswa siswi tidak belajar di dalam kelas tapi semua siswa siswi berkumpul di masjid sekolah untuk mengikuti sarasehan dan berdialog dengan pihak sekolah.   Kegiatan ini dalam rangka mengenalkan siswa siswi SMP Negeri 2 Karangrejo tentang sekolah merdeka belajar dan bertemakan “ Dialog Generasi Cendekia Mengapai Generasi Taqwa, Berprestasi Berbudaya dan Cinta Lingkungan “. Adapun maksud  dan tujuan sarasehan ini adalah pemupukan dan peningkatan nilai nilai karakter yang saat sekarang sudah mulai luntur. Nilai karakter siswa   harus berbanding lurus dengan nilai akademik siswa, jadi tidak hanya sekedar pintar dan mendapat nilai bagus tapi akhlak mulia siswa menjadi prioritas. 

Kegiatan dialog antara siswa siswi SMP Negeri 2 Karangrejo dengan pihak sekolah ini untuk menyamakan dan menyatukan keinginan siswa dengan program dan peraturan sekolah. Pihak sekolah mengajak siswa siswi SMP Negeri 2 karangrejo untuk ikut andil memberikan masukan dan saran pada pihak sekolah demi kemajuan sekolah. Siswa siswi diberi kesempatan untuk bebas berbicara dan menyampaikan  uneg uneg dan keluh kesah mengenai apa yang menjadi kendala dan hambatan selama belajar di SMP Negeri 2 Karangrejo. Uneg uneg dan keluh kesah yang disampaikan langsung oleh siswa siswi SMP Negeri 2 Karangrejo kedepannya diharapkan memberi masukkan yang positif sehingga dapat lebih meningkatkan mutu sekolah.

Dalam sambutanya, Kepala SMP Negeri 2 Karangrejo, Dra.Endang Rukmini,M.Pd., mengatakan bahwa SMP Negeri 2 Karangrejo sudah mendapat beberapa  predikat yaitu predikat sekolah ramah anak, sekolah adiwiyata dan akan menuju sekolah sehat dan predikat ini merupakan kewajiban kita bersama. Beberapa predikat ini tidak akan berhasil tanpa kerja sama antara kepala sekolah, guru dan staf karyawan, semua siswa siswi SMP Negeri 2 Karangrejo dan orang tua siswa atau wali murid. Untuk itu Kepala sekolah mengajak kita semua untuk bersatu dan berjuang demi kemajuan dan keberhasilan SMP Negeri 2 Karangrejo. Kepala SMP Negeri 2 Karangrejo, Dra. Endang Rukmini, M.Pd., juga mengingatkan kita semua untuk selalu bahagia dan bergembira, dan mengajak kita semua bernyanyi bersama.

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Intinya spy terjalin komunikasi yg baik ya bu

29 Feb
Balas

Betul, ini juga untuk mencari penyebab siswa bolos, terlambat dll..

29 Feb

Dialog siswa dan pihak sekolah penting. Dengan adanya dialog tsb dapat memberi masukkan yang positif sehingga dapat lebih meningkatkan mutu sekolah.

29 Feb
Balas

Betul bu....

29 Feb

Wa alaikumusalam pak...terobosan dari bu endang memang luar biasa...matur suwun

29 Feb
Balas

itu namanya dialog terbuka...dan sekolah menerima banyak kritikan utk kebutuhan mereka..mantab..lanjutkan..salam ke sodari saya, bu Endang ya..

29 Feb
Balas

Maaf pak eko, balasnya salah tempat..

29 Feb



search

New Post