nunung listyani

Nunung Listyani, Guru di SMP Negeri 2 Karangrejo Kab. Magetan Jawa Timur....

Selengkapnya
Navigasi Web
KEBERSAMAAN

KEBERSAMAAN

Tantangan hari ke-28

#TantanganGurusiana

Di sela sela kesibukan mengajar, mengoreksi lembar jawaban ulangan, mengadakan pembimbingan siswa yang mempunyai masalah, melaksanakan tugas tambahan dan tugas tugas lainnya, Kami, bapak ibu guru SMP Negeri 2 Karangrejo selalu mengedepankan kebersamaan sehingga rasa kekeluargaan kami dapat selalu terjaga, apakah itu hanya sekedar ngobrol biasa, saling curhat bercanda maupun pergi rekreasi bersama.

Kebersamaan kami ini sangat terasa rasa kekeluargaannya pada waktu istirahat, di mana semua siswa istirahat dari kegiatan belajar dan semua guru istirahat dari kegiatan mengajar. Pada jam istirahat ini semua siswa diberi kesempatan untuk makan bekal makanan yang dibawa dari rumah atau beli makanan di kantin sekolah, sedangkan bapak ibu guru berkumpul di ruang guru.

Pada saat istirahat ini ibu ibu guru membuka bekal makanan yang dibawa dari rumah dan diletakkan menjadi satu di meja dengan bekal makanan yang dibawa ibu ibu guru lainnya, kemudian kami makan bersama sama sambil ngobrol, curhat dan bercanda, Ada saja cerita dari masing masing kami, ada curhat masalah siswa di kelas, masalah keluarga bahkan mengenai masalah yang lagi viral di TV atau media sosial.

Pada suasana seperti ini, kami merasa rasa kekeluargaan kami sangat kental meskipun kami bukan saudara juga tidak tinggal di tempat yang sama. Hanya tempat dinas dan satu pekerjaan yang sama yang membuat kami bersatu seperti keluarga.

Suasana seperti ini merupakan saat saat yang asyik, menyenangkan, dan saat yang selalu dirindukan dan dan akan terus dirindukan. Suasana seperti ini akan menjadi suasana yang mengharukan apabila dari kami kelak sudah pensiun, setiap tahun satu persatu dari kami akan mengakhiri masa pengabdiannya dan kembali ke masyarakat . Tentu saja suasana seperti ini kelak akan menjadi kenangan yang tidak akan terlupakan dan akan terus mendulang kerinduan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Indahnya kebersamaan

29 Feb
Balas

Betul...

04 Mar

Betul...

04 Mar

Kebersamaan mendatangkan kesuksesan

01 Mar
Balas

Aamiin...

04 Mar

mantap..saling bersilaturahmi...salam

28 Feb
Balas

Waalaikumusalam pak ...

04 Mar



search

New Post