nunung listyani

Nunung Listyani, Guru di SMP Negeri 2 Karangrejo Kab. Magetan Jawa Timur....

Selengkapnya
Navigasi Web

SANG PENULIS

Tantangan hari ke-25

#TantanganGurusiana

Salah satu profesi yang saya kagumi adalah seorang penulis. Mungkin dari remaja saya memang suka menulis meskipun hanya sekedar coretan di buku harian. Menurut saya menjadi seorang penulis itu sangat menarik karena saya dapat menyampaikan isi hati saya melalui tulisan. Dengan menulis saya juga bisa curhat apabila saya merasakan ketidaknyamanan perasaan saya. Dapat menumpahkan semua kebahagiaan, kesedihan, kemarahan, kejengkelan pada orang lain tanpa orang lain tahu.

Selain alasan di atas, seorang penulis menurut saya bisa menjadi tokoh apa saja, tokoh baik buruk, pandai, cerdik , bodoh dan sebagainya. Selain itu seorang penulis juga dapat membuat apa saja yang diinginkan seperti apa yang dibayangkan.

Namun meskipun asyik dan menyenangkan menjadi seorang penulis sangat tidak mudah bahkan sangat sulit, karena menjadi seorang penulis diperlukan pengetahuan yang sangat tinggi, pangalaman yang luas, dan harus mempunyai banyak referensi atau rujukan. Seorang penulis kalau tidak banyak rujukan, tulisannya akan sangat dangkal dan kurang berkembang, dan perbendaharaan katanya juga terbatas. Karena seorang penulis harus mempunyai perbendaharaan kata yang banyak supaya apa yang ditulis jadi tulisan yang berbobot dan bermutu.

Satulagi yang membuat saya kagum pada seorang penulis yakni jalan pikirannya sangat susah ditebak. Pernah saya membaca sebuah novel yang endingnya sangat diluar jangkauan pikiran saya, dan itu sangat menarik.

Karena setiap cerita atau novel itu biasanya menyertakan konflik dan juga penyelesaiannya, menurut saya seorang penulis itu biasanya sangat bijaksana dan jujur, dapat memandang suatu masalah itu dengan pikiran yang luas dan keluar dari hatinya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post