NUNUNGNUR, M.Pd - GURU TATA BOGA

Guru Tata Boga di SMKN 2 Subang Propinsi Jawa Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Haram Hukumnya Minum Es

Haram Hukumnya Minum Es

Beberapa waktu yang lalu saya terserang radang tenggorokan dibarengi dengan demam tinggi dan itu berlangsung beberapa hari. Saya sedikit panik, karena sudah minum obat demam yang biasa tapi tidak turun panasnya ditambah bonus batuknya yang sangat mengganggu.

Awal mulanya adalah saat ada acara di sekolah, banyak pedagang yang berjualan di sekitar lingkungan sekolah. Dan saya pun mencoba untuk membeli es tebu karena waktunya sangat tepat di tengah hari yang panas, cocok sekali minum es tebu. Saya beli es tebu dengan harga 5ribu satu cup. Waaahhh, sungguh nikmat es tebu ini seraya saya habiskan.

Namun, apa yang terjadi saat malam hari datang. Tenggorokan sakit, badan meriang. Esok harinya muncul batuk dan pilek yang sangat mengganggu. Ya ampun, saya telusuri riwayat makan dan minum saya saat itu. Dan ternyata, es tebu itulah salah satu penyebabnya. Es batunya menggunakan air mentah sepertinya karena beberapa waktu lalu setiap selesai minum es malamnya akan terjadi demam dan radang tenggorokan hebat. Es batu dari air mentah itulah asal muasal saya sakit.

Setelah 2x kejadian minum es dan efeknya sakit, membuat saya kapok dan mengultimatum diri sendiri bahwasannya haram hukumnya minum es.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Eits..ga boleh lo mengharam-haramkan makanan yang halal.

08 Nov
Balas

ya bu terimakasih masukannya, ini mah khususon untuk saya sendiri karena efeknya bikin sakit

09 Nov



search

New Post