Nuraeni

Nuraeni, Lahir di Bandung, 8 Oktober 1961, Pengawas SMP Disdikbud Kab.Cianjur Jawa Barat. Alumni FPOK IKIP Bandung Jurusan Pendidikan Olahraga. Memiliki suami, ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menciptakan Lukisan Pengetahuan yang Hidup
Sumber Gambar: Dokpri

Menciptakan Lukisan Pengetahuan yang Hidup

Seiring dengan diberlakukannya IKM Mandiri Berubah di SMP Negeri 5 Cianjur, maka dalam perjalanan ilmu dan pengetahuan, guru-guru SMP Negeri 5 Cianjur harus menjadi guru pembelajar, karena dalam guru pembelajar terdapat guru yang menjelma sebagai seniman yang luar biasa. Keindahan yang disuguhkan oleh guru SMPN 5 Cianjur tak terbatas, karena seni tertingginya adalah membangkitkan kegembiraan dalam ekspresi kreatif dan pengetahuan.

Dalam setiap interaksi dan pelajaran, guru itu seperti seorang pelukis yang mengayunkan kuasnya dengan gemilang. Dia mengejawantahkan visi dan ide-ide yang tak terhingga, menciptakan lukisan pengetahuan yang hidup. Dalam sentuhan tiap cat yang diaplikasikan, dia menggugah imajinasi murid-muridnya, merangsang kegembiraan mereka dalam menciptakan, berpikir kritis, dan mengekspresikan diri.

Guru yang mencapai seni tertinggi adalah seorang pengrajin kata-kata yang lihai. Dalam lantunan suara yang indah dan lembut, dia menggubah kalimat menjadi bait-bait puisi yang memukau hati. Dia membawa keindahan bahasa dalam pengajarannya, menyentuh jiwa murid-muridnya dengan kecerdasan yang terukir dalam setiap kalimat. Dalam keajaiban kata-kata, dia menghiasi dunia murid-muridnya dengan warna-warna kegembiraan dan makna yang mendalam.

Dalam ruang kelas yang penuh imajinasi, guru itu adalah sutradara yang brilian. Dia mengarahkan adegan dan peran dengan bijaksana, memberikan tempat bagi murid-muridnya untuk menemukan bakat terpendam mereka. Seperti seorang maestro yang memimpin orkestra, dia menghimpun kekayaan melodi individual menjadi sebuah harmoni yang memukau. Dalam setiap seruan "Aksi!", dia memancarkan kegembiraan tak terbatas dalam proses kreatif dan eksplorasi pengetahuan.

Seni tertinggi guru adalah menjadikan ruang kelas sebagai panggung di mana setiap murid dapat bersinar. Dia adalah seorang pemahat yang terampil, mengukir keunikan dan potensi dalam jiwa mereka. Dengan kelembutan dan keahlian, dia membentuk mereka menjadi pahatan yang tak tergoyahkan, membebaskan mereka untuk mengekspresikan diri, menghadirkan kegembiraan dalam setiap bentuk dan warna yang mereka ciptakan.

Dalam aliran inspirasi yang mengalir melalui guru itu, murid-murid menemukan kegembiraan dalam mengungkapkan diri mereka. Mereka menemukan keindahan dalam tangis dan tawa, dalam setiap catatan yang ditulis atau catatan musik yang dimainkan. Guru itu mengajarkan mereka untuk menyelami lautan pengetahuan dengan riang gembira, membangkitkan kreativitas mereka dan menghembuskan kehidupan baru pada ide-ide yang belum terungkap.

Seni tertinggi guru adalah membuka pintu bagi kegembiraan dan pengetahuan yang tak terbatas. Dalam setiap pelajaran, dia merangkul keajaiban dan keindahan yang tak terhingga dalam ilmu pengetahuan, seni, dan manusia itu sendiri. Dalam sentuhan lembut dan nasihat bijaksana, dia menyentuh hati murid-muridnya, membangkitkan semangat yang tak terbatas dalam mencari dan mengekspresikan kebenaran.

Sebagai guru yang menjalani seni tertinggi, dia adalah pelita yang tak pernah padam. Dia menerangi jalan menuju pengetahuan dan kreativitas, membawa kegembiraan kepada setiap jiwa yang dia temui. Dalam setiap titik pensil dan setiap not musik, dia membuktikan bahwa pengetahuan dan ekspresi kreatif adalah pintu gerbang menuju kehidupan yang penuh makna dan kegembiraan yang tiada tara.

Cianjur, 15 Juli 2023

Tulisan ini diperuntukkan Kepala dan Guru Tangguh SMP Negeri 5 Cianjur

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post