Nuraeni

Nuraeni, Lahir di Bandung, 8 Oktober 1961, Pengawas SMP Disdikbud Kab.Cianjur Jawa Barat. Alumni FPOK IKIP Bandung Jurusan Pendidikan Olahraga. Memiliki suami, ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rumah Abah Jajang
Sumber Gambar: Dokpri

Rumah Abah Jajang

Di tengah hiruk-pikuk dunia maya, hari ini terdengar gemuruh suara belajar yang berbeda. Sambil belajar dan ngobrol bareng di teras rumah Abah Jajang, terdapat kisah kebijaksanaan dan kearifan hidup tersimpan dalam sejuta cerita di balik "Rumah Abah Jajang" yang kini viraldi media sosial dan kami sedang merayakan kemuliaan belajar. Seperti lukisan yang mengalir indah, belajar di teras rumah Abah Jajang memberikan warna baru dalam alunan pendidikan.

Di antara cahaya lembut matahari, cahaya pelita keilmuan menyinari kegelapan. Ruang belajar yang sederhana namun penuh makna, menjadi pintu gerbang bagi para guru SMP Negeri 4 Pasirkuda yang mencari petualangan pengetahuan. Di sana, Abah Jajang, si penuntun jiwa, mengajarkan bukan hanya ilmu kaku dari buku teks, tetapi juga hikmah dari pengalaman hidup.

Di pelupuk mata yang penuh pesona, Abah Jajang memaknai pendidikan sebagai cinta sejati pada ilmu. Ia menorehkan jejak hikmah dengan hati yang tulus, membuka lembaran-lembaran dunia yang tak terbatas. Setiap kata yang diucapkan terasa seperti benang sutra yang mengalir lembut, menghanyutkan setiap jiwa yang haus akan kebijaksanaan.

Dalam derasnya zaman yang berkejaran, "Rumah Abah Jajang" menjadi oasis di tengah padang pasir pengetahuan. Di sana, rasa haus akan ilmu terpenuhi dengan segelas kebijaksanaan yang menyegarkan. Bukan sekadar menjawab soal, tetapi memahami makna di balik setiap tantangan yang dihadapi.

Di teras rerumputan rumah Abah Jajang, bukan hanya buku yang menjadi guru, tetapi juga nilai-nilai luhur kehidupan. Di sanalah jiwa-jiwa muda ditempa dengan kesabaran, kejujuran, dan rasa saling menghargai. Ruang itu menjadi laboratorium berharga yang membentuk karakter yang teguh, siap mengarungi samudera kehidupan yang bergelora.

Dalam gemuruh pujian dan perbincangan, "Rumah Abah Jajang" tetap teguh di bumi kehidupan. Tidak terpengaruh oleh keseruan viral, Abah Jajang tetap memahami inti dari pendidikan yang sejati. Ia mengingatkan kita bahwa belajar bukanlah tentang ketenaran sementara, tetapi tentang warisan kebijaksanaan yang akan dikenang selamanya.

Sejuta kisah di balik Rumah Abah Jajang menggugah hati, mengajak kita untuk meniti jejak kearifan dan kebijaksanaan. Di sana, ilmu tak hanya menjadi bahan kajian, tetapi menjadi landasan hidup yang kokoh. Di sana, belajar tak sekadar menjadi rutinitas, tetapi menjadi perjalanan batin yang membuka pintu-pintu makna yang tiada terhingga.

Abah Jajang, engkau adalah melodi yang memesona, mengalun merdu dalam dada kami. Kau mengajarkan bahwa belajar adalah perjalanan abadi, dan ilmu adalah kekayaan tak ternilai. Terima kasih telah mengajak kami ke dalam ruang kearifanmu, di mana makna kehidupan terpatri indah dan abadi.

Pasirkuda, 22 Juli 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Asli keren pisan euii Bunda Ceuceu... hehe. Pemandangannya membuat kita semua menjadi tenang. Seperti tenangnya Abah Jajang saat digoda dengan iming-iming harga mahal sampai milyaran dari pengusaha, yang tergoda dengan keindahan panorama. Tapi sayang, Abah jajang keukeuh dengan pendiriannya. Bahwa ini tentang bagaimana menjaga dan merawat alam dari hati. Jika kita baik dengan alam, maka alam juga memberikan sangat banyak kebaikan kepada yang memeliharanya. Kapan ajak kita ke sini Bund... huhuhu.. Pengeeen. Sukses selalu

22 Jul
Balas

Mantap bun keren pokonamah

23 Jul
Balas

Masyallah Mantap Bunda

23 Jul
Balas



search

New Post