Nur'ainun Ritonga

Nur'ainun Ritonga putri dari pasangan Nurli Ritonga dan Naski Tanjung. Lahir di Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, 12 September 1991. Menikah dengan Samsu...

Selengkapnya
Navigasi Web
WATAK IBARAT BANGUNAN

WATAK IBARAT BANGUNAN

Setiap orang memiliki watak berbeda. Beberapa watak yang tampak seperti, pemarah, pemaaf, pembohong, ceria,  tidak percaya diri, bijaksana, pendendam dan pendiam. 

Perlu kita ketahui bahwa watak seseorang terbentuk dari faktor genetik atau Lingkungan (Khususnya pola asuh), tentunya mengubah watak  tidak mudah, bahkan pendidikan tinggi sekalipun nyaris selalu tidak berhasil dalam mengubah watak seseorang. Pepatah Melayu mengatakan "Babiat (Harimau) dibalik rumah. Tabiat (Watak) tak terubah".

Sebuah Video di tiktok menanggapi berita terkait kekerasan rumah tangga yang sedang viral  di media sosial akhir-akhir ini, "Jangan mengira bahwa  pernikahan akan mengubah watak buruk seseorang atau beranggapan, bukankah cinta akan mengalahkan segalanya? Apalagi dengan adanya anak akan dengan mudah untuk berubah". Ingat! Pernikahan tidak menyembuhkan, melainkan akan melipat gandakan sifat seseorang.

Tidak sedikit berita yang dipertontonkan di media sosial terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga, sebagian memilih untuk tetap bertahan, karena alasan cinta dan anak, serta memilih kata "damai" dengan memberi kesempatan kepada pasangan untuk memperbaiki diri, akan tetapi tidak sedikit pula mengambil jalan dengan mengakhiri  pernikahan walau masih seumur jagung. 

Jika tetap ingin memilihnya/mempertahankannya, perlu diketahui bahwa, watak diibaratkan sebuah rumah, untuk mengubahnya, kita harus mampu meruntuhkan dan membangunnya kembali mulai dari awal. Jadi, butuh tenaga, pikiran dan kesabaran ekstra. 

Penulis. Nur'ainun Ritonga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post