nur aliyah

NUR ALIYAH , DILAHIRKAN DI REMBANG, 19 APRIL 1972 ALAMAT : POMO RT 1 / RW 17 AMPEL WULUHAN JEMBER INSTANSI : MTSN 7 JEMBER JATIM KEPALA MADARSAH TETAP...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dibalik Jiwa Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat

Dibalik Jiwa Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat

Di balik Jiwa Yang sehat Terdapat Jiwa yang Kuat

Kita ketahui bersama bahwa kenikmatan yang hakiki terletak pada bagaimana kita bisa menikmati semua ini dengan kesehatan dan pikiran yang senang.

Kesehatan adalah dambaan setiap orang. Badan yang sehat merupakan berkah yang paling diharapkan. Banyak keuntungan yang diperoleh dari berkah yang diharapkan. Banyak keuntungan yang diharapkan oleh seseorang misalnya harta benda, kedudukan ataupun penghormatan dan pelayanan. Namun itu semuanya tidak sebanding dengan berkah kesehatan.

Akal sehat itu adalah pikiran yang baik dan normal. Pikiran yang logis dan secara fisik bekerja dengan baik dan sehat. Logikanya orang yang fisiknya sehat tentu akalnya juga sehat. Setiap ingin bicara, melakukan tindakan. Semua yang mengungkit dirinya tentu berfikir dahulu sebelum melakukan semuanya karena tahu mana yang benar mana yang salah.

Badan yang sehat seperti tidak mudah terkena penyakit, selalu bersinar wajahnya dan bugar badannya. Selalu tidur tepat waktu , istirahat yang cukup dan makan yang teratur dan tentunya makan sehat bergizi. Bermain seperlunya maksidnya bermain seperti merefreshingkam diri dan menaikkan mood seseorang dan rajin dalam hal kebersihan. Karena orang yang sehat pasti bersih dan

Sedikit kotor untuk membersihkan diri secara terus menerus.

Orang yamg tidak berpikir dengan akal yang sehat pasti akan menyesal dan tidak pernah memikirkan apa terjadi setelah melakukan itu. Seperti di sekolah mengerjakan soal tidak membaca pasti jawabannya akan salah. Beda yang akan berfikir dengan akal sehat yang berfikir dulu sebelum melakukan . Dan apabila berbicara dengan tidak pakai akal orang yang diajak ngobrol pasti mudah terbawa perasaan.

Seperti itulah yang terjadi apabila tidak memikirkan demi kebaikan.

Akal dan jiwa yang sehat terdapat pada badan dan fisik yang sehat. Kesehatan adalah mahkota dan karunia yang sangat berharga dari Allah SWT kepada kita.

Tubuh manusia adalah sebuah kesatuan yang tak bisa terpisahkan, apabila salah satu dari bagian tubuh manusia berada dalam kondisi yang kurang baik , maka bagian tubuh yang lain juga tidak akan baik.

Maka sangat penting manusia untuk memperhatikan kesehatannya. Disamping memperdalam pengetahuan dan memperluas cakupan akal pikirannya. Selingilah belajar dengan kegiatan - kegiatan positif yang dapat menjaga

kesehatan dan kebugaran tubuh.

Berolahraga secara teratur serta dilengkapi asupan gizi dan istirahat yang cukup akan menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan terjaga. Dengan badan yang sehat tersebutlah nantinya kita akan lebih mudah menyerap ilmu yang dipelajari guna membenahi diri agar menjadi sosok muslim yamb lebih baik lagi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post