nur aliyah

NUR ALIYAH , DILAHIRKAN DI REMBANG, 19 APRIL 1972 ALAMAT : POMO RT 1 / RW 17 AMPEL WULUHAN JEMBER INSTANSI : MTSN 7 JEMBER JATIM KEPALA MADARSAH TETAP...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kasih Sayang Ibu Tanpa Batas
Gambar google

Kasih Sayang Ibu Tanpa Batas

Kasih Sayang Ibu Tanpa Batas

Lomba menulis bulan Desember

Gurusiana

Ibu adalah sosok wanita yang sangat luar biasa bagi anak - anaknya dan juga keluarganya. Jiwa seorang ibu pasti akan melakukan segala cara untuk bisa membahagiakan anak - anaknya. Perjuangan seorang ibu sangat besar dan pengorbanan yang diberikan tidak bisa dinilai dan tidak bisa ditukar dengan apapun dan cara apapun.

Mulai dari ibu mengandung selama sembilan bulan lebih. Tidur tidak nyenyak, terkadang makanpun tidak enak. Setelah itu melahirkan dengan taruhan nyawa. Kemudian merawat bayinya. Siang dan malam tidak pandang bagi ibu untuk merawat bayinya. Waktunya tidur bayi sudah mulai bangun meminta minum. Itulah jerih payah seorang ibu yang begitu luar biasa. Dari pagi hingga petang waktunya hanya untuk merawat bayinya. Namun tak ada rasa keluh kesah sedikitpun yang dilakukan ibu. Dengan tulus ihlas melakukan itu semua. Bahkan ada kepuasan sendiri terhadap apa yang sudah dilakukannya.

Setelah tumbuh dewasa dan mampu berdiri sendiri, kasih sayangnya tak pernah pudar. Meskipun selalu berjuang untuk anak- anaknya.

Namun ibu tetaplah manusia biasa, yang terkadang bisa merasa kecewa, marah, khawatir apabila anak melakukan hal yang bisa membuat hatinya kecewa. Namun di balik ketidaksempurnaan sang ibu tetap menjadi wanita terbaik bagaikan malaikat.

Namun terkadang tidak semua anak mengerti dan faham akan penting seorang ibu. Terkadang perkataan dan perbuatan kita bisa melukai hati ibu. Sebenarnya hati ibu kala itu menangis, hatinya bagai tersayat pilu jika ternyata anak yang didambakan melakukan hal itu. Tapi ibu sama sekali tidak pernah menampakkan kesedihan yang dirasakan saat itu. Ibu berusaha untuk menutupi apa yang ada dihatinya.

Kasih sayang seorang ibu kepada anak- anaknya adalah sesuatu yang sifatnya mutlak dan suci tidak ada tandingannya.

Bahkan tak ada kata - kata yang bisa mendiskrimasikan seberapa besar kasih sayang seorang ibuyang dilimpahkan kepada anak-anaknya dan keluarganya.

Keringat yang dicucurkan dari pekerjaan memasak, mencuci, menyetrika, semuanya terasa begitu menambah semangat ibu untuk melakukan hal yang terbaik. Tanpa ingin dibalas semua jasanya. Ibu hanya berfikir yang penting anak - anak dan keluarganya merasa bahagia dan terpenuhi semua kebutuhannya.

Sehingga sering muncul pepatah kasih anak sepanjang galah, kasih ibu sepanjang jalan.

Itu sangatlah benar sekali. Terkadang anak masih berpikir panjang jika mau membelikan sesuatu kepada ibunya. Tetapi sebaliknya ibu akan memberikan segala yang ibu punya tanpa ingin balas jasa.

Maka di momen hari Ibu ini marilah kita merenung betapa hebatnya ibu dengan segala perjuangan dan pengorbanan yang ibu berikan. Sehingga kita bisa menghargai dan menilai betapa besar kasih sayang ibu yang ibu betikan kepada kita.

Siapapun yang membaca tulisan ini, mari kita peluk ibu. Jika masih ada seraya kita tumpahkan hati tulus kita untuk selalu berbakti dan berusaha untuk membahagiakannya. Jika ibu sudah meninggal dunia marilah kita doakan dengan membaca doa supaya ibu mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah dan di ampuni segala dosa- dosanya.

Sehingga kita menjadi anak sholih dan sholihah berbakti kepada orang tua selamanya.

# kasihsayangtanpabatas

#ibupelitahati

Profil Penulis

Nur Aliyah, M.Pd, dalah perempuan yang lahir di Kabupaten Rembang pada tanggal 19 April 1972. Dia adalah anak ke – 6 dari 7 bersaudara sekaligus ibu dari ke dua orang laki – laki dan perempuan.

Pendidikan S1 diperolehnya di salah satu Universitas di Malang FKIP Jurusan MIPA ( Biologi ) . Pendidikan S2 ditempuh di Universitas Adibuana Surabaya Jurusan Teknologi Pembelajaran ( TEP )

Karirnya sebagai pendidik diawali pada tahun 1997 sebagai guru Honorer di SLTP Negeri I Ambulu kabupaten Jember. Pada tahun 1998 diangkat sebagai PNS di MTS Negeri Arjasa ( MTSN 5 Jember) sampai tahun 2005. Kemudian pada bulan April 2005 mutasi ke MTSN Kencong Kabupaten Jember ( MTSN 9 Jember). Dan pada bulan September dilantik menjadi Kepala Madrasah di MTSN 7 Jember.

Beberapa prestasi telah diraihnya, yaitu sebagai : (1) Juara Harapan I Lomba Guru Prestasi Tingkat Jawa Timur ( pada tahun 2015). (2). Memperoleh piagam Penghargaan BUPATI Jember (Tahun 2017 hari Pendidikan Nasional) sebagai Guru Prestasi.( 3 ). Juara Harapan 1 Lomba Anugerah Guru Prestasi Tingkat Jawa Timur ( Tahun 2019).

Buku ISBN yang sudah terbit : 1. SI Bawang Putih Merajut Asa dan meraih Mimpi . (2). Momen – momen indah di Rumah . (3) buku antologi di Rumah Aja. (4) Buku antologi Dari Pledoi Hingga Ajal Menjemput. ( 5 ). Dinamika Perjalanan Kepala Madrasah. No handphone yang bisa dihubungi : 081334320851

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Ulasannya Bu, semoga menang ya Bu Nuraliyah

05 Dec
Balas

Amin..Matur nuwun bapak

05 Dec
Balas

Subhanallah keren ulasannya. Sukses bunda

05 Dec
Balas

Amin matur nuwun Ibu

05 Dec

Ulasan yang sangat kerenSalm kenal dan izin follow.

29 Dec
Balas



search

New Post