nur aliyah

NUR ALIYAH , DILAHIRKAN DI REMBANG, 19 APRIL 1972 ALAMAT : POMO RT 1 / RW 17 AMPEL WULUHAN JEMBER INSTANSI : MTSN 7 JEMBER JATIM KEPALA MADARSAH TETAP...

Selengkapnya
Navigasi Web
Perangi Pergaulan Bebas Dengan Fondasi Akhlaqul Karimah

Perangi Pergaulan Bebas Dengan Fondasi Akhlaqul Karimah

Perangi Pergaulan Bebas Dengan Fondasi Akhlaqul Karimah

Lomba Menulis bulan Pebruari 2023

Pada era sekarang ini, semakin canggih tehnologi masuk pada dunia digital. Dan tak bisa dipungkiri semakin canggih tehnologi , maka tentu banyak kelebihan dan kekurangannya. Jika kita memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi ini secara tepat dan manfaat pasti kita akan menuai hasil yang baik. Tetapi jika salah menggunakan kecanggihan teknologi informasi ini maka hasil yng kita panen akan merugikan diri sendiri.

Generasi muda yang baik dan ingin sukses tentunya harus pandai memilah dan memilih penggunaan teknologi. Banyak sekali generasi muda yang salah menggunakan teknologi dan banyak yang terjerumus kepada pergaulan yang tidak baik. Karena salah dalam pergaulan dan didukung dengan pemakaian teknologi media sosial yang berakibat sangat buruk pada generasi muda sekarang. Akibat dari melihat media sosial yang tidak pantas dilihat pada usianya berakibat pada perkembangan seksualitas yang tidak normal pada usia yang seharusnya. Akibat sering melihat dan menyaksikan video porno juga sangat berpengaruh pada kematangan hormon , sehingga merangsang pada perkembangan seksual yng tidak wajar. Peran orang tua sangat penting pada usia remaja ini. Karena pada usia ini masa berkembangnya organ seksual baik pada pria ataupun wanita. Sehingga pendidikan yang harus diterapkan pada anak harus selalu diberikan dasar pada moral dan pendidikan akhlak pada anak. Jika fondasi untuk membentuk karakter anak berakhlakul Karimah yang kuat , InsyaAllah anak dalam situasi yang labil bisa mengekang dirinya untuk berbuat yang tidak baik. Tapi sebaliknya jika fondasi yang membentuk karakter anak kurang maka akan sangat mudah untuk anak terjerumus pada pergaulan bebas yang tidak baik. Banyak sekali kejadian anak usia dini sudah terjerumus kepada pergaulan bebas , yang berakibat anak tidak mempunyai masa depan lagi. Hal yang seharusnya tidak boleh dilakukan sebelum saatnya, akan terjadi sebelum masanya. Orangtua pasti akan menyesal jika seandainya ini terjadi. Anak juga akan menyesal karena masa depannya sudah ternodai. Beteng Akhlakul Karimah ini sangatlah penting. Beteng iman yang kuat dan sudah terbentuk fondasi yang kokoh sehingga tidak akan mudah terkoyak oleh situasi apapun.

Kegiatan positif yang harus dilakukan juga sangat penting. Lingkungan juga akan sa gat berperan penting dalam membentuk karakter anak. Kedua faktor ini sangat berperan dalam membentuk karakter anak. Kita sebagai orangtua harus pandai dalam memberikan bimbingan terhadap anak. Berupa perhatian yang cukup, bimbingan tentang akhlak yang baik, nasehat yang cukup, dan selalu waspada pada perkembangan anak. Kontrol pada anak juga sangatlah penting. Apa yang dikerjakan, dimana tempat bermainnya, bahkan penggunaan gadged juga haruslah dikontrol. Jangan sampai terlena pada penggunaan gadged karena ini juga amat berbahaya. Apa yang sering dilihat dan dilakukan pada gadgetnya. Karena media sosial yang banyak menawarkan situs yang berbahaya sangat banyak. Banyak yang seharusnya tidak layak dilihat pada usia anak- anak. Sehingga ini juga sangat membahayakan perkembangan psikologis anak. Jiwa anak yang masih labil akan secara mudah terhanyut oleh media sosial yang menjerumuskan. Harus waspada pada orangtua untuk perkembangan anak terutama pad masa remajanya.

Teruslah memberikan pantauan kepada anak . Jangan pernah bosan dan jangan pernah lupa mengingatkan pada anak tentang masa depannya. Agar menjadi generasi penerus bangsa yang bis menjadi harapan orngtua, bangsa dan negara.

Ikhtiar, tawakal dan doa haris senantiasa dilakukan oleh para orangtua. Itu semua pintu untuk mencapai kesuksesan. Jika anak menjadi orang sukses maka orangtua yang akan terbawa harkat dan martabatnya. Tapi sebaliknya jika anak menjadi orang yang tidak sukses maka orngtua juga akan merasakan kesedihan yang mendalam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya bunda...

16 Feb
Balas

Luarbiasa ulasannya.Salam literasi, semoga Bu Nur selalu sehat dan sukses.

26 Feb
Balas

Luarbiasa ulasannya.Salam literasi, semoga Bu Nur selalu sehat dan sukses.

26 Feb
Balas



search

New Post