nur aliyah

NUR ALIYAH , DILAHIRKAN DI REMBANG, 19 APRIL 1972 ALAMAT : POMO RT 1 / RW 17 AMPEL WULUHAN JEMBER INSTANSI : MTSN 7 JEMBER JATIM KEPALA MADARSAH TETAP...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rona Healing Pantai Papuma

Rona Healing Pantai Papuma

Rona Healing Pantai Papuma 

 

Lomba menulis bulan Juni 

Rasa jenuh akan menerpa kita disaat kegiatan yang kita lakukan tiada hentinya. Disaat kita sudah merasakan tidak semangat lagi untuk melakukan rutinitas itu tandanya memerlukan relaksasi. Demikian pula disebuah lembaga, karyawan kita sudah memerlukan hal yang sama. Agar semangat semangat mereka muncul lagi.

Seperti yang sudah dilakukan di madrasah kami. Tepatnya hari Kamis tanggal 26 Juni hari libur Nasional kenaikan Isa Al-Masih. Kami dan para pimpinan di madrasah rapat koordinasi sekaligus membicarakan perpisahan guru dan karyawan yang akan mutasi. Mereka ada tiga guru dan satu karyawan. Kebetulan kepala Tata Usaha yang dipindah tugaskan ke MTsN 6. Tiga guru tersebut satu guru  ada yang pensiun, satu orang guru yang mutasi dan satu orang guru yang diangkat PPPK. 

Fokus pembicaraan kami intinya bagaimana cara kita menghargai mereka yang sudah berjuang untuk madrasah. Maka kita musyarawahkan  untuk memberikan penghargaan yang akan membuat kesan Sepanjang masa.  Akhirnya kami memutuskan untuk diadakan perpisahan dengan konsep ke luar madrasah. Tempat yang dituju ke pantai watuulo dan bakar ikan bersama. 

Healing yang sangat berkesan ternyata. Acara dilaksanakan dengan lesehan. Dan dimulai dengan acara ceremony sambutan , pesan kesan dari guru yang akan mutasi. Acara  ramah tamah diisi dengan acara karaoke dari bapak ibu guru, dan puisi yang sangat menyentuh hati. 

Diakhir acara makan bersama dengan khas menu pantai yaitu ikan bakar. Menunya lengkap dengan semua hidangan yang sangat menggugah selera. Ada es degan yang segar. 

Healing yang sangat membuat kesan yang mendalam. Murah meriah tapi sangat mengesankan.

Healing tidak perlu membutuhkan dana banyak dan tidak memerlukan tempat jauh. Semua guru dan karyawan merasakan hal yang sama. 

Kesan yang sangat menyentuh diacara ini adalah  ada tiga orang guru dan satu orang karyawan yang sudah lama mengabdikan diri dan menjalani suka dan duka dalam menjalani tugas bersama. Banyak pengalaman untuk mencapai kesuksesan bersama  untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat dan mandiri berprestasi.

Meskipun kadang beda argumentasi tetapi semua ingin mencari solusi yang tepat dan benar – benar bisa ada titik temu. Dalam keseharian dijenuhkan dengan tugas – tugas yang harus dikerjakan sebagai abdi negara. Untuk menunjang kesuksesan diperlukan relaksasi agar bisa memberikan suasana gembira agar lebih bersemangat. Oleh karena itu dimomen yang tepat ini bisa diadakan acara santai yang bisa menjernihkan pikiran. Sebab pada saat healing kalian akan tahu bahwa tubuh dan pikiran butuh ketenangan dan istirahat dari segala macam masalah yang terjadi.

Saat itulah kita tahu pentingnya kitab isa mencintai diri kita sendiri. Selama ini otak hanya digunakan untuk problem solving yaitu untuk mempelajari pengetahuan atau berhitung. Sementara, yang terkait dengan perasaan, emosi, feeling semuanya ada dihati.

Semua yang dirasakan didada dalam bentuk emosi yang campur aduk, perasaan marah, benci bahkan cinta ternyata adalah produk dari otak. Ya , semua itu adalah produk dari otak. Semua itu bukti adalah satu kesatuan. Oleh karena itu penting sekali otak kita juga memerlukan pikiran santai seperti yang dilakukan  pada kegiatan hari ini. Perpisahan di pantai watuulo.

Profil Penulis

Nur Aliyah, M.Pd, adalah perempuan yang lahir di Kabupaten Rembang pada tanggal 19 April 1972. Dia adalah anak ke – 6 dari 7 bersaudara sekaligus ibu dari ke dua orang  laki – laki dan perempuan.

Pendidikan S1 diperolehnya di salah satu Universitas di Malang FKIP Jurusan MIPA ( Biologi ) . Pendidikan S2 ditempuh di Universitas Adibuana Surabaya Jurusan Teknologi Pembelajaran ( TEP )

Beberapa prestasi telah diraihnya, yaitu sebagai : (1) Juara Harapan I Lomba Guru Prestasi Tingkat Jawa Timur ( pada tahun 2015). (2). Memperoleh piagam Penghargaan BUPATI Jember (Tahun 2017 hari Pendidikan Nasional) sebagai Guru Prestasi.( 3 ). Juara Harapan 1 Lomba Anugerah Guru  Prestasi Tingkat Jawa Timur ( Tahun 2019). 

Tulisannya yang sudah dimuat di majalah antar lain : (1) Limfosit Sang Pahlawan,(2) Tips Agar Tidak Terkena Flu di Kantor (3)Menyibak Hari Ibu Renungan Besarnya Jasa Ibu(4)Islam memuliakan wanita(5).

Buku ISBN yang sudah terbit : (1). SI Bawang Putih Merajut Asa dan meraih Mimpi . (2). Momen – momen indah di Rumah . (3) buku antologi di Rumah Aja. (4) Buku antologi Dari Pledoi Hingga Ajal Menjemput. ( 5 ).  Dinamika Perjalanan Kepala Madrasah. (6). Kupenuhi Panggilan –MU.

Tulisan yang pernah di muat di Koran  Jawa Pos : (1). Guru di Masa Pandemi harus Modis (2). Mtsn 7 Jember Membuka Kelas Olimpiade, Exellent dan Riset.

Jika ingin menghubungi penulis no HP : 081334320851

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

12 Jun
Balas

Trimakasih bapak..Atas krisannya

12 Jun

Trimakasih bapak..Atas krisannya

12 Jun

Trimakasih bapak..Atas krisannya

12 Jun

Giat yang menginspirasi bunda. Luar biasa

12 Jun
Balas

Matur nuwun Bapak

15 Jun

Keren bu.

12 Jun
Balas

Makasih Bunda Fifit

12 Jun

Makasih Bunda Fifit

12 Jun

Good luck, Mum

12 Jun
Balas

Ulasan yang keren bu Aliyah salam kenal ijin follow bila berkenan follow back ya terima kasih

21 Jun
Balas



search

New Post