Nurana Puji Lukmiwiyati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pelajaran Sejarah

Bel masuk berdering, waktu menunjukkan pukul 7.00. Anak anak masuk ke kelas dengan tertib. Hari ketiga ujian tengah semester dimulai. Untuk sesi pertama ini tertulis jadwal sejarah. Saya kebagian mengawas di ruang VI versama bu Ana. Masuk ke ruang VI anak anak duduk di tempatnya dengan tertib. Kemudian bu Ana meminta salah satu siswa untuk menyiapkan dan memimpin berdoa. Setelah berdoa soal dan lembar jawab dibagikan kepada siswa. Kemudian siswa diminta tandatangan sebagai bukti kehadiran. Di tengah- tengah pembagian soal dan lembar jawab. Ada salah satu siswa bertanya " bu mengapa masa lalu kok dipelajari". Mendengar pertanyaan tersebut kami berdua tersenyum. Ternyata siswa tersebut belum memahami mengapa harus mempelajari sejarah. Mungkin saat bu guru menjelaskan, dia tidak maduk kelas..

Kemudian dengan bijak bu ana menjawab. Bahwa dengan mempelajari masa lalu kita bisa mengambil pelajaran tentang peristiwa yang terjadi pada masa lalu yang dapat diambil hikmahnya. Kalau ada peristiwa yang sama dengan apa yang terjadi pada masa lampau kita bisa mengambil pelajaran dan sikap yang terbaik. Anak tersebut pun tersenyum dan mengangguk tanda mengerti. Dan kemudian dilanjutkan mengerjakan soal soal sejarah..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post