Nurana Puji Lukmiwiyati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pengumuman Kelulusan Siswa Tingkat SMA SMK

Pengumun kelulusan siswa tingkat SMA/ SMK/ SLB tahun ajaran 2019-2020, dilaksanakan hari ini 2 Mei 2020 bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional bagi bangsa Indonesia. Pengumuman kelulusan siswa ini dilaksanakan secara online. Hal ini sesuai dengan surat edaran (SE) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia no 4 tahun 2020. Tentang Pelaksanaan Kebijaksaan Pendidikan dalam masa darurat penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Keputusan kelulusan sepenuhnya menjadi kewenangan satuan pendidikan berdasarkan rapat penentuan kelulusan oleh masing -masing satuan pendidikan berdasarkan hasil ujian sekolah yang mengacu pada nilai raport, hasil penugasan.

Persyaratan kelulusan berpedoman pada peraturan Menteri Pendidikan Nasional no 42 th 2010 pasal 6 ayat 1. Peserta didik dinyatakan lulus dari satuan / program pendidikan setelah : a. menyelesaikan seluruh program pembelajaran b. Memperoleh nilai sikap/ perilaku minimal baik dan c. mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan

Adapun kelulusan siswa kelas XII SMA/ SMK ditentukan perdasarkan pertimbangan nilai raport semester 1 sampai semester 5, nilai ujian sekolah dan nilai harian semester 6 ,serta nilai produktif berupa nilai praktek harian dengan formulasi sesuai prosedur operasional standar masing -masing satuan pendidikan.

Dan selama masa tanggap darurat bencana covid-19 satuan pendidikan dilarang mengadakan acara seremonial wisuda, perpisahan dan kegiatan lain yang mengumpulkan orang dalam jumlah banyak. Dan diharapkan para siswa tidak melakukan konvoi kelulusan dan kegiatan coret mencoret baju pada saat pengumuman kelulusan berlangsung.

Semoga semua pelajar bisa mematuhi himbauan pemerintah, sehingga keamanan dan ketertiban tetap terjaga dimassa pandemi corona ini.

Selamat bagi siswa siswi SMA/ SMK yang lulus sekolah. Semoga kelulusan ini menjadi momentum untuk berkarya lebih baik dan bisa bermanfaat bagi diri maupun sesama. Aamiin..

Dan selamat hari Pendidikan Nasional untuk kita semua.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post