Nur Arifah Rory

Nur Arifah Rory,S.Pd Lahir di Malang, 27 Maret 1968 Tempat Tugas : TK Bougenville Kab. Pohuwato Gorontalo...

Selengkapnya
Navigasi Web
KUE CUCUR

KUE CUCUR

TAGUR_62

KUE CUCUR

Nur Arifah Rory,S.Pd

Resep kue cucur

1 kg terigu

1/2 kg tepung beras

1,3 kg gula merah aren

200 gram gula pasir

1sdt bubuk kayu manis

1 butir telur

1 sdt garam

1,5 liter air

Minyak goreng secukupnya

Cara membuat :

Gula merah, gula pasir, air direbus lalu dinginkan.

Terigu, tepung beras, garam, bubuk kayu manis campur jadi satu, masukkan rebusan gula yang sudah dingin, aduk jadi satu jangan sampai menggerindil.

Kocok telur dengan garpu lalu campur dengan adonan tadi.

Boleh juga disaring dengan saringan santan, apabila adonan masih banyak yang menggerindil.

Aduk-aduk adonan, biarkan beberapa menit.

Panaskan wajan yang tidak lengket, apinya sedang.

Tuangkan minyak goreng kira-kira satu gelas(250 CC).

Kalau minyak sudah panas, tuangkan adonan dengan sendok sayur kecil.

Biarkan mengembang sampai tengahnya naik, lalu balik dan tiriskan.

Silahkan mencoba

Pohuwato, 16 Mei 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah enak nih..ku cucur...saya sukaaa...

16 May
Balas

Iya, coba dibikin.... terima kasih hadirnya

18 May



search

New Post