Nurazmi Azis

Penulis adalah seorang guru Bahasa Arab MAN 3 Pesisir Selatan Sumatera Barat. Mulai bergabung dengan Gurusiana bulan Juni 2022...

Selengkapnya
Navigasi Web
Akal si Kecil

Akal si Kecil

Pentigraf

Hari menulis ke-12

Si adik baru berumur 4 tahun. Setiap hari selain hari libur dia dititipkan di rumah pengasuhnya yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah. Setelah bunda atau abinya pulang sekolah barulah dijemput.

Bila bundanya yang menjemput, bisa dipastikan harus singgah dulu di warung menjelang sampai ke rumah untuk membeli jajanan. Kalau bunda tidak menuruti permintaannya pasti dia akan merengek tanpa bisa dibujuk. Tetapi bila si Abi yang menjemput, si adik tidak berani merengek-rengek minta singgah di warung.

Suatu ketika Abi yang menjemput. Di tengah perjalanan menuju rumah si adik berkata kepada abinya: "Abi tidak membeli rokok dulu?" Abi langsung tertawa mendengar ucapan si adik Akhirnya si Abi singgah juga di warung walau niat awalnya tidak ingin singgah. Tercapai juga keinginan si adik untuk jajan. Ah, si adik panjang juga akalnya kata abi di dalam hati. Ketika Abi menceritakan kepada bunda setelah sampai di rumah, bunda jadi tertawa mendengarnya.

Balai Selasa, 11 Februari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post