Nurazmi Azis

Penulis adalah seorang guru Bahasa Arab MAN 3 Pesisir Selatan Sumatera Barat. Mulai bergabung dengan Gurusiana bulan Juni 2022...

Selengkapnya
Navigasi Web

Hari Minggu yang Melelahkan

Pentigraf

Tg hari ke-13

Hari Minggu bagi banyak orang merupakan hari untuk bersantai dan refresing dari kesibukan bekerja sepekan. Namun itu tidaklah berlaku bagiku. Hari Minggu adalah hari berpindahnya kesibukan di sekolah ke rumah. Bahkan kegiatan pada hari Minggu tak kalah padatnya dibandingkan hari lain. Bagaimana tidak, setelah seminggu beraktifitas di luar rumah (mengajar), tentulah pekerjaan rumah menunggu untuk diselesaikan walaupun rutinitas pekerjaan rumah tiap hari dilakukan sebelum dan sepulang sekolah, namun tetap saja ada pekerjaan tambahan lainnya di hari Minggu.

Seperti hari lainnya pada hari Minggu juga harus bangun seperti biasa sebelum azan subuh berkumandang. Setelah subuh aktifitas pun dimulai. Tidak ada istilah santai untuk hari Minggu mengingat agenda sangat padat dan itu sudah tercatat rapi di kepala. Mulai dari membenahi rumah, memasak, mencuci, menyetrika dan pekerjaan lainnya yang menguras tenaga hingga lelahpun menyusup di raga, karena semua itu dikerjakan sendiri saja.

Walau tubuh terasa lelah namun, semua itu akan sirna bila ingat bahwa itu semua insyaallah ada balasannya apabila dijalani dengan hati yang ikhlas. Setiap pekerjaan yang baik apabila dilakukan dengan hati ikhlas dan karena Allah insyaallah akan bernilai ibadah. Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan kepada kita semua sehingga kita bisa menjalani hidup dengan kegiatan yang bermakna.

Balai Selasa, 12-02-2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam sukses

13 Feb
Balas

Salam sukses juga bu

13 Feb



search

New Post