Nurazmi Azis

Penulis adalah seorang guru Bahasa Arab MAN 3 Pesisir Selatan Sumatera Barat. Mulai bergabung dengan Gurusiana bulan Juni 2022...

Selengkapnya
Navigasi Web
MAN 3 PESSEL GELAR TURNAMEN SEPAK BOLA

MAN 3 PESSEL GELAR TURNAMEN SEPAK BOLA

Tagur hari ke-7

Balai Selasa, Humas -- MAN 3 Pesisir Selatan gelar kegiatan MAN CUP Turnamen Sepak Bola antar SMP/SLTP sederajat jilid 2. Acara yang diangkat oleh OSIM (Organisasi Intra Madrasah) ini dilaksanakan pada tanggal 6 -20 Februari 2023 dengan peserta yang berasal dari 6 kecamatan yang berada di kabupaten Pesisir Selatan.

"Dari undangan yang telah disebarkan sebanyak 42 ke SMP/SLTP yang berada di enam kecamatan di kabupaten Pesisir Selatan, sebanyak 28 sekolah siap mengikuti turnamen ini," tutur Efrizal selaku wakil kesiswaan.

"Acara ini bertujuan selain sebagai ajang memperkenalkan MAN 3 Pesisir Selatan ke sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Pesisir Selatan juga sebagai ajang silaturrahmi antar sekolah yang berada di kabupaten Pesisir Selatan," tambahnya.

Turnamen yang disponsori oleh Telkomsel , Exel, Tri, Axis dan Dzaky seluler ini memperebutkan piala bergilir MAN 3 Pesisir Selatan. Selain itu akan diberikan penghargaan untuk para pemenang, juara1 mendapatkan tabanas senilai Rp 700.000, juara 2 tabanas senilai Rp 500.000 dan juara 3 mendapatkan tabanas senilai Rp 300.000. Juga ada penghargaan untuk top scorer berupa piagam dan bonus," ungkapnya di tempat terpisah.

Acara dibuka oleh Kakankemenag kabupaten Pesisir Selatan yang diwakili oleh Kasi Penmad kabupaten Pesisir Selatan H. Sumardi, S.Ag., M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa MAN 3 Pessel bukan hanya sekedar mencetak para siswa yang hafiz Qur'an, penceramah dan Imam shalat, tetapi juga turut aktif dalam bidang olahraga sesuai dengan ungkapan pribahasa "Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat" ujarnya.

Aprisal selaku Kepala Madrasah menyampaikan bahwa MAN 3 Pessel adalah madrasah plus yang dilengkapi keterampilan seperti menjahit, las,menyetir mobil dan sebagainya. "Setelah kegiatan turnamen ini akan dilanjutkan dengan acara wisuda Tahfiz pada bulan Maret," paparnya.

Kapolsek dalam sambutannya mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, "Mudah-mudahan kegiatan positif ini bisa menjauhkan siswa-siswa kita dari kegiatan yang tidak baik sepeti narkoba, tawuran dan sebagainya," tuturnya.

Hal senada disampaikan Novermal selaku Anggota DPRD sekaligus wakil komite. "Mudah-mudahan muncul bibit-bibit handal dari kegiatan ini, dan kegiatan ini bisa berlanjut untuk masa berikutnya,"tutupnya. (Nurazmi Azis)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post