Nurazmi Azis

Penulis adalah seorang guru Bahasa Arab MAN 3 Pesisir Selatan Sumatera Barat. Mulai bergabung dengan Gurusiana bulan Juni 2022...

Selengkapnya
Navigasi Web
Merawat Pakaian
Gambar dari google

Merawat Pakaian

Pakaian merupakan cerminan kepribadian seseorang. Orang lain bisa menilai kita dari pakaian yang kita pakai. Seseorang yang memakai pakaian bersih dan rapi akan dipandang berbeda dengan orang yang memakai pakaian kotor dan bau. Orang yang memakai pakaian terbuka akan berbeda nilainya dengan orang yang memakai pakaian tertutup atau menutup aurat. Jadi nilai seseorang ditentukan oleh pakaian yang dipakainya.

Allah Swt. mengumpamakan seorang wanita ibarat pakaian bagi laki-laki sebagaimana firman-Nya dalam surat al-Baqarah [2]: 187

...هُنَّ ‌لِبَاسٌ لَّكُمۡ..

Artinya: “Mereka (isterimu) adalah pakain bagimu”.

Apabila pakaian yang kita pakai robek, maka tentulah kita akan menjadi bahan tawaan dan olok-olok bagi orang lain. Jika pakaian yang kita pakai lusuh, maka kita akan dipandang sebelah mata oleh orang lain. Jika pakaian kita kotor, kumal dan bau, maka orang lain tentu akan merasa jijik dan akan menjauhi kita.

Oleh sebab itu rawat dan jagalah pakaian kita dengan baik agar penampilan kita menjadi baik. Jangan biarkan dia robek, kotor, kumal dan bau.

Maka bagi seorang suami hendaknya selalu merawat dan menjaga pakaiannya (istrinya) dengan baik sehingga dia selalu bersih, rapi dan bagus karena nilai seorang suami ditentukan dari pakaian yang dia pakai(istri).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Tulisan yang bermanfaat. Salam literasi!

19 Feb
Balas

Terimakasih telah berkunjung pakde. Salam literasi dan sukses!

19 Feb

Baarakallah...terima kasih pencerahannya...sukses selalu. Izin saya follow ya...

19 Feb
Balas

Terima kasih sudah mampir bu, sukses juga buat ibu...izin follow juga ya bu

19 Feb



search

New Post